Sukses


Jadwal Pertandingan Krusial di Liga Inggris Akhir Pekan Ini: 4 Besar Masih Sengit!

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-36 Liga Inggris berlangsung pada Sabtu (13/5/2023) hingga Selasa (16/5/2023) dini hari WIB. Sejumlah laga penting dan krusial bakal tersaji, terutama karena persaingan menjadi juara dan berada di posisi empat besar masih sengit.

Bicara soal persaingan, Man City yang berada di puncak klasemen hanya terpaut satu poin dengan Arsenal yang berada di posisi kedua. Man City masih punya satu pertandingan tersisa lebih banyak ketimbang The Gunners.

Pada pekan ini, Arsenal punya peluang untuk bisa menggeser Man City dari puncak klasemen. Namun, syarat utamanya adalah The Citizens terpeleset ketika bertandang ke markas Everton, Goodison Park, Minggu (14/5/2023) malam WIB.

Jika City gagal menang, Arsenal harus memastikan kemenangan ketika menjamu Brighton di Emirates Stadium beberapa jam kemudian. Hal itu tidak akan mudah karena pada musim ini Brighton beberapa kali mampu membuat kejutan saat menghadapi tim besar.

Mampukah Arsenal kembali menggeser Man City, atau tim asuhan Pep Guardiola tetap kukuh di puncak klasemen Liga Inggris?

 

2 dari 4 halaman

Demi Liga Champions Musim Depan

Selain persaingan menjadi juara Liga Inggris, satu yang tidak boleh dilewatkan adalah rivalitas memperebutkan posisi empat besar atau slot Liga Champions musim depan.

Selain Man City dan Arsenal yang tampaknya sudah tidak akan tergeser lagi, hanya tinggal ada dua slot yang diperebutkan oleh beberapa klub. Melihat torehan poinnya, Newcastle United, Manchester United, dan Liverpool adalah yang paling potensial, meski Tottenham Hotspur pun masih berpeluang meski tipis.

Newcastle United berada di posisi ketiga dengan 65 poin, unggul dua poin di atas MU yang berada di posisi keempat. Liverpool di posisi kelima dengan torehan 62 poin atau satu poin di belakang MU.

Sementara Tottenham Hotspur mengintai dari posisi keenam dengan 57 poin atau terpaut enam poin dari MU yang ada di posisi keempat.

Newcastle United akan bertandang ke markas Leeds United pada pekan ini. Begitu pun Tottenham Hotspur yang bertadndang ke markas Aston Villa. Kedua pertandingan itu akan digelar pada Sabtu (13/5/2023) malam WIB.

Sementara itu, Manchester United akan menjamu Wolves pada saat yang sama dengan pertandingan yang dijalani oleh Tottenham. Sementara Liverpool baru akan bertanding pada Selasa (16/5/2023) dini hari WIB dengan bertandang ke markas Leicester City.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Sabtu, 13 Mei 2023

  • 18:30 WIB - Leeds United vs Newcastle United
  • 21:00 WIB - Aston Villa vs Tottenham Hotspur
  • 21:00 WIB - Chelsea vs Nottingham Forest
  • 21:00 WIB - Crystal Palace vs Bournemouth
  • 21:00 WIB - Manchester United vs Wolves
  • 21:00 WIB - Southampton vs Fulham

Minggu, 14 Mei 2023

  • 20:00 WIB - Brentford vs West Ham United
  • 20:00 WIB - Everton vs Manchester City
  • 23:30 WIB - Arsenal vs Brighton

Selasa, 16 Mei 2023

  • 02:00 WIB - Leicester City vs Liverpool
4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer