Sukses


MOTION GRAFIS: Termasuk Casemiro, Inilah 8 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris 2022/2023

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris sempat dikejutkan dengan kedatangan Casemiro ke Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Gelandang berusia 31 tahun itu pun, langsung mendapatkan tempat utama di lini tengah The Reds.

Penampilan apiknya bersama Real Madrid membuat Setan Merah tertarik untuk mendatangkannya. Ia didtangkan Manchester United dengan mahar hingga 70 juta Euro atau sekitar 1 triliun rupiah saat itu.

Bersama MU, Casemiro sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim atau sampai 30 Juni 2026. Dia mendapatkan gaji 300 ribu Poundsterling atau senilai dengan 5,53 miliar per pekan dari The Red Devils.

Nilai tersebut dua kali lipat dibandingkan yang diterima Casemiro saat masih berseragam Real Madrid, yakni sekitar 184 ribu Poundsterling per pekan. Dengan gaji tersebut, pemain bernama lengkap Carlos Henrique Casimiro itu masuk jajaran pesepak bola dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.

Harga tinggi yang dibayarkan untuk gelandang tangguh ini memang sepadan dengan apa yang ia berikan kepada tim. Selama berseragam MU, ia sudah mencatatkan 46 penampilan, cetak 5 gol dan 6 assist di semua kompetisi.

Meskipun ia baru di tanah Inggris, ia langsung mendapatkan bayaran yang terbilang cukup tinggi. Kualitas permainannya dapat dibuktikan selama ia bermain di MU.

Penampilannya akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Apalagi, ia mudah beradaptasi dengan strategi yang Erik Ten Hag terapkan, serta bisa mengatur lini tengah United.

Selain Casemiro, rekan satu timnya dan pemain lainnya juga mendapatkan gaji fantastis di Liga Inggris musim 2022/2023. Berikut ini video untuk daftar lengkapnya.

Video Populer

Foto Populer