Sukses


Liga Inggris: Wahai Fans MU, Setuju David De Gea Diganti Kiper Klub Papan Bawah Ini?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengincar kiper Everton, Jordan Pickford sebagai target transfer musim panas. Ia disiapkan menjadi suksesor David De Gea, yang mulai dimakan usia dan kerap melakukan blunder.

Target transfer MU satu ini agak mengejutkan mengingat performa Jordan Pickford tak bagus-bagus amat. Klubnya saat ini terancam degradasi. Walau memang Jordan merupakan kiper utama Timnas Inggris.

Setan Merah menghadapi musim 2023-24 dengan modal dua kiper gaek, De Gea (32 tahun) dan Tom Heaton (37 tahun). Mereka punya sosok penjaga gawang belia, Dean Henderson (26 tahun) yang tengah dipinjamkan ke  Nottingham Forest.

Di era Ole Gunnar Solskjaer kinerja Henderson menjanjikan, namun ia tak cocok dengan profile kiper yang diinginkan, Erik ten Hag. Sang nakhoda asal Belanda tersebut sejatinya suka dengan style bermain David De Gea, namun buat kebutuhan strategi jangka panjang Ten Hag ingin ada sosok kiper anyar di Old Trafford.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Opsi Perpanjangan Kontrak De Gea

Manajemen Setan Merah terlihat ogah-ogahan memakai opsi perpanjangan kontrak otomatis 12 bulan karena besarnya gaji De Gea. Kontrak pemain asal Spanyol ini akan berakhir musim panas ini. MU ingin memangkas gaji sang kiper.

Ten Hag di bawah tekanan untuk membangun skuat kompetitif untuk bersaing di perburuan gelar Premier League musim depan memilih bersikap realistis. Jika De Gea berkeras dengan gaji, maka ia bakal pragmatis memilih mendatangkan kiper anyar sekalian.

Menurut pemberitaan Daily Star, Pickford telah muncul sebagai target potensial United memasuki bursa transfer awal musim depan.

 

3 dari 5 halaman

Situasi Kontrak Jordan Pickford

Pada bulan Februari, Jordan Pickford baru saja memperpanjang kontraknya di Goodison Park hingga 2027, meskipun masa tinggalnya di klub tersebut bergantung pada kemampuan Everton lolos dari jerat degradasi. 

Walau klubnya tengah terpuruk, rapor Jordan tak buruk-buruk amat. Ia terakhir tampil memesona saat The Toffees mengalahkan Brighton & Hove Albion. Everton unggul dua poin dari zona degradasi dengan tiga pertandingan tersisa.

Jika Everton bertahan di kompetisi kasta utama mereka bisa saja melepas kiper andalannya tersebut. Mereka mengincar cuan dari MU yang bisa dipakai buat belanja pemain dengan harga lebih murah.

4 dari 5 halaman

Incaran Lain

United juga dikabarkan tertarik dengan kiper Anderlecht. Bart Verbruggen, yang tengah naik daun dan baru saja dipanggil membela Timnas Belanda.

Pemain berusia 20 tahun itu tidak memiliki pengalaman seperti Pickford, namun ia punya prospek buat jangka panjang. Keberhasilan Anderlecht mencapai perempat final Liga Konferensi Eropa musim ini mengatrol nilai jual Bart.

United kemungkinan tidak akan membuat keputusan akhir tentang situasi penjaga gawang mereka sampai mereka telah menentukan apakah mereka akan tampil di Liga Champions musim depan atau tidak. Tim asuhan Ten Hag berada di bawah tekanan dari Liverpool, yang mengancam posisi MU di berburuan empat besar Liga Inggris.

Sumber: Sports Mole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer