Sukses


Liga Inggris: Masa Depan di Chelsea Masih Samar, Joao Felix Tetap Ingin Berkarier di Premier League

Bola.com, Jakarta - Striker muda asal Portugal, Joao Felix, menikmati setengah musim pertamanya di Premier League. Penyerang Chelsea itu pun berniat untuk bisa lebih lama bermain di Liga Inggris.

Joao Felix merupakan pemain yang datang ke Stamford Bridge pada Januari 2023. Pemain berusia 23 tahun itu datang sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid.

Sejauh ini, kariernya bersama The Blues bisa dibilang tidak baik-baik saja. Joao Felix melempem dan Chelsea tercecer hingga papan tengah.

Terlepas dari hasil buruk yang dirasakan oleh Joao Felix, pemain asal Portugal itu tidak kapok. Ia justru penasaran untuk merasakan satu musim penuh lagi di Liga Inggris.

2 dari 5 halaman

Pilihan Terbaik

 

Keinginan sang pemain berkarier di Liga Inggris itu dilaporkan oleh Cope, media asal Spanyol. Joao Felix merasa berkarier di Liga Inggris akan menjadi pilihan terbaiknya.

Laporan tersebut menjelaskan, keinginan Felix bukan berarti jadi kode bahwa dirinya ingin bertahan di Chelsea. Justru sebaliknya, ia bebas bermain di manapun.

Kebetulan saat ini ada tim-tim Liga Inggris lain yang bersedia menampungnya, seperti Manchester City, Manchester United, Newcastle, dan Arsenal.

3 dari 5 halaman

Peluang Tetap di Chelsea Kecil

Keberlanjutan karier Joao Felix di Chelsea diperkirakan cukup kecil. Ada dua faktor yang mendasarinya.

Pertama, Chelsea tidak akan berlaga di kompetisi Eropa manapun musim depan. Hal ini jadi pertimbangan bagi Felix.

Kedua, Chelsea juga enggan menebus biaya transfer Felix. Atletico kabarnya membanderol sang pemain dengan harga minimal 100 juta euro.

 

4 dari 5 halaman

Coba Meminjam

Meski begitu, laporan yang sama menjelaskan bahwa Chelsea tidak akan menyerah. Chelsea rencananya akan menawarkan opsi pinjaman lagi selama satu musim.

Mengenai hal itu, Atletico belum bersikap. Mereka masih terbuka dengan kemungkinan meminjamkan kembali Joao Felix atau tidak sama sekali.

Sumber: Cope

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 13/5/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer