Sukses


Prediksi Leicester City Vs Liverpool di Liga Inggris: Waspada Ledakan Sang Rubah

Bola.com, Leicester - Leicester City akan menghadapi lawan yang tak mudah dalam lanjutan Premier League 2022/2023. Pada Selasa (16/5/2023) dini hari WIB, Sang Rubah (julukan Leicester City) akan menjajal kekuatan Liverpool.

Leicester City masih waswas saat ini. Tim asuhan Dean Smith itu masih terjebak di zona degradasi. Mereka berada di posisi ke-19 dengan 30 poin dari 35 laga.

Di sisi lain, Liverpool juga masih berjuang untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Tim asuhan Jurgen Klopp sampai saat ini masih tertahan di posisi kelima dengan 62 poin.

Namun, Liverpool patut ekstra waspada menghadapi laga ini. Terkadang tim yang tengah berjuang untuk lolos dari ancaman degradasi bisa sangat berbahaya. Ledakan permainan Sang Rubah harus diwaspadai oleh The Reds.

Beberapa tim papan bawah Premier League di musim ini sudah membuktikan hal itu. Seperti apa yang ditampilkan oleh Bournemouth dan Nottingham Forest dalam beberapa laga terakhir mereka.

2 dari 5 halaman

Punya Resep Khusus

Manajer Leicester City, Dean Smith baru beberapa pekan bekerja di klub tersebut. Eks manajer Aston Villa itu punya tugas berat yakni menyelamatkan Leicester dari ancaman degradasi.

Meski demikian, Dean Smith tampak percaya diri untuk menghadapi Liverpool. Bahkan, Smith mengklaim sudah punya resep khusus untuk menaklukkan pasukan Jurgen Klopp.

"Kami harus memenangkan banyak duel, berlari lebih cepat. Kami juga harus lebih pintar dengan bola. Kami punya peluang bagus jika mampu melakukan itu semua," katanya dilansir dari Liverpool Echo.

Leicester City sedang dalam tren yang kurang baik di Premier League 2022/2023. Dalam lima laga terakhir, Danny Ward dan kolega hanya bisa meraih satu kemenangan.

3 dari 5 halaman

Tak Konsisten

Sementara itu manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai Leicester City sebenarnya merupakan tim yang bagus. Namun, Klopp menyebut tim yang bermarkas di King Power Stadium itu sangat tidak konsisten di musim ini.

"Mereka ada dalam pertempuran di zona degradasi, mereka tidak selalu menampilkan performa yang bagus, jadi itulah mengapa mereka berada di sana," ujar Klopp.

Lebih lanjut, Jurgen Klopp menegaskan tim asuhannya masih akan berjuang keras untuk memperebutkan posisi di Liga Champions musim depan. Meski peluang itu kini cukup kecil.

"Jelas kami harus berjuang untuk menjadi bagian dari Champions League dan harus berjuang untuk trofi dan hal-hal semacam ini," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Leicester City (4-2-3-1): Danny Ward (Kiper), Timothy Castagne, Caglar Soyuncu, Wout Faes, Luke Thomas (Belakang), Youri Tielemans, Wilfried Ndidi, Denis Praet, James Maddison, Harvey Barnes (Tengah), Jamie Vardy (Depan).

Pelatih: Dean Smith

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker (Kiper), Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andy Robertson (Belakang), Fabinho, Harvey Elliott, Jordan Henderson (Tengah), Mohamed Salah, Diogo Jota, Darwin Nunez (Depan).

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi Bola.com:45-55

  • Live: Vidio
  • Selasa, 16 Mei 2023
  • Pukul 02.30 WIB
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer