Sukses


Liga Inggris: Tidak Hanya Haaland, Pemain Ini Juga Menjadi Kunci Kedigdayaan Man City

Bola.com, Jakarta - Manchester City terus menunjukkan kedigdayaannya sebagai calon juara Liga Inggris 2022/2023. Mereka kembali perkasa di puncak klasemen setelah menggasak tuan rumah Everton 3-0, Minggu (14/5/2023) malam WIB.

Man City kukuh di pucuk klasemen dengan nilai 85 dan Liga Inggris tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi. Kedigdayaan The Citizens musim ini tak lepas dari Erling Haaland.

Ia kembali mencetak gol ke gawang Everton tadi malam, sekaligus membuat catatan yang ke-36 musim ini di Premier League. Tapi ada peran pemain lain yang tidak kalah pentingnya adalah sosok kiper Ederson.

Mantan bek Man City, Joleon Lescott menilai Ederson sebagai pemain hebat dan berada di balik kesuksesan Man City menjuarai Liga Inggris. Ia menjadi kiper utama City sejak datang pada musim panas 2017.

2 dari 4 halaman

Punya Kemampuan Unik

Ederson berpeluang meraih trofi Liga Inggris kelimanya bersama Man City musim ini. Empat gelar sebelumnya ia raih pada musim 2017/2018, 2018/2019, 2020/2021, dan 2021/2022.

"Saya tidak berpikir jumlah gelar Premier League saja yang menentukan apakah Anda yang terbaik. Tetapi ketika semua sudah dikatakan dan dilakukan, saya pikir dia akan dianggap hebat," kata Lescott seperti dilansir dari Daily Mail.

“Cara permainan modern dimainkan, saya pikir dia unik dalam kemampuannya. Dalam penguasaan bola dan ketenangannya,” lanjut Jolean Lescott.

3 dari 4 halaman

Kans Raih Treble Winners

Ederson dan Man City punya peluang meraih tiga gelar sekaligus di musim ini. Selain favorit untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris, dua trofi lain juga menanti.

Man City akan tampil di final Piala FA bertemu rival sekota Manchester United. Sementara di Liga Champions, mereka sedang berduel dengan Real Madrid pada babak semifinal.

Pasukan Pep Guardiola berpeluang menyingkirkan Real Madrid setelah menahan imbang 1-1 Los Blancos pada leg pertama. Pertemuan kedua akan digelar tengah pekan ini di markas City.

Sumber: Daily Mail

4 dari 4 halaman

Tengok Peta Persaingan di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer