Sukses


3 Fakta Mencengangkan Setelah Manchester City Gulung Everton di Liga Inggris: The Citizens Bisa Juara Pekan Depan!

Bola.com, Liverpool - Ilkay Gundogan menunjukkan kelasnya ketika Manchester City melawan Everton di Premier League 2022/2023. Gelandang berusia 32 tahun itu sukses dua kali mencatatkan namanya di papan skor.

Manchester City berhasil menghajar tuan rumah Everton 3-0 dalam pekan ke-36 Premier League di Goodison Park, Minggu (14/5/2023) malam WIB.

Keunggulan Manchester City dibuka oleh Gundogan. Menerima umpan silang dari Riyad Mahrez, pemain berusia 32 tahun itu mampu merobek gawang Everton.

Dua menit berselang, Manchester City sukses menggandakan kedudukan. Lewat assist Gundogan, Erling Haaland membuat gol ke-33 di Premier League musim ini.

Gundogan benar-benar menjadi mimpi buruk buat Everton. Mantan personel Borussia Dortmund itu membawa Manchester City menjauh menjadi 3-0 pada menit ke-51.

Lantas, apa saja fakta mencengangkan setelah Manchester City menggulung Everton? Berikut Bola.com merangkum tiga di antaranya.

2 dari 5 halaman

Manchester City Bisa Juara Pekan Depan

Kemenangan atas Everton membuat Manchester City makin nyaman di puncak klasemen sementara Premier League. Tim berjulukan The Citizens itu mendulang 85 poin dari 35 partai.

Manchester City unggul empat angka dari pesaing terdekatnya, Arsenal, yang baru akan bermain dalam pekan ke-36 Premier League melawan Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium pada Minggu (14/5/2023) pukul 22.30 WIB.

Jika Arsenal kalah dari Brighton & Hove Albion, maka Manchester City dapat mengunci gelar juara pada pekan depan dengan syarat membekap Chelsea pada 21 Mei 2023.

3 dari 5 halaman

11 Kemenangan Beruntun

Manchester City membukukan sebelas kemenangan beruntun di Premier League sesudah membungkam Everton. Sebelumnya, The Citizens menggilas AFC Bournemouth, Newcastle United, Crystal Palace, Liverpool, Southampton, Leicester City, Arsenal, Fulham, West Ham United, dan Leeds United.

Sejak dilatih Pep Guardiola pada 2016, Manchester City sudah lima kali menang minimal dalam sebelas partai berturut-turut. The Citizens pernah 18 kali menang beruntun pada 2017, 15 menang beruntun pada 2019, 15 menang beruntun pada 2021, dan 12 menang beruntung pada 2022.

Tiga pertandingan terakhir Manchester City di Premier League ialah menjamu Chelsea, menantang Brighton & Hove Albion pada 25 Mei 2023, dan bertandang ke Brentford pada 28 Mei 2023.

4 dari 5 halaman

6 Gol Terakhir Manchester City dari Pengaruh Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan selalu terlibat dalam enam gol terakhir Manchester City di berbagai kejuaraan. Pemain asal Jerman itu membuat empat gol dan dua assist.

Gundogan mencetak brace ketika melawan Leeds United di Premier League, assist saat berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champions, serta dua gol plus satu assist kala berduel dengan Everton di Premier League.

Total, Gundogan sudah bermain 46 kali buat Manchester City di musim ini. Pengoleksi 66 caps untuk Timnas Jerman itu menorehkan tujuh gol dan enam assist.

5 dari 5 halaman

Persaingan Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer