Sukses


VIDEO: Highlights Liga Inggris, Brighton Permalukan Arsenal 3 Gol Tanpa Balas

Bola.com, Jakarta Arsenal gagal meraih poin pada pekan ke-36 Liga Inggris, ketika menjamu Brighton pada Minggu (14/5/23) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, The Gunners dipermalukan tim tamu dengan skor akhir 0-3.

Tim tamu tampil impresif dan sangat menyulitkan Arsenal. Mereka tampil lepas, sedangkan Arsenal terbebani dengan harus meraih kemenangan demi mengejar Man City yang berada di puncak klasemen.

Beberapa peluang didapatkan oleh kedua tim di babak pertama. Namun, hingga turun minum skor kacamata bertahan.

Paruh kedua dilanjutkan kembali dengan tempo yang tidak jauh berbeda. Kali ini Brighton tampak bermain lebih terbuka, Arsenal lebih berhati-hati. Pada menit 51 Brighton akhirnya berhasil membuka keunggulan.

Gol pertama Brighton dicetak oleh Julio Enciso lewat sundulannya. 0-1 Brighton unggul.

Tertinggal satu gol memaksa Arsenal meningkatkan tempo serangan. Pada menit 72, Arsenal mendapatkan peluang terbaiknya lewat tembakan Trossard. Menerima umpan Odegaard, Trossard langsung melepas tembakan mendatar, tapi bola masih bisa dipeluk Steele.

Pada menit 86, Brighton mencetak gol kedua. Kesalahan pemain Arsenal dimanfaatkan dengan baik sehingga tercipta gol kedua yang dicetak oleh Deniz Undav.

Pada masa injury time, Arsenal kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Pervis Estupinan berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+6. Pertandingan berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Brighton.

Dengan hasil ini, Arsenal masih berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 81 poin. Selisih 4 poin dari Man City yang berada di puncak klasemen. Bagi Brighton, kemenangan ini penting bagi misi mengejar spot Liga Europa.

Video Populer

Foto Populer