Sukses


Kevin De Bruyne Lebih Cerdas daripada Zidane dan Messi? Ini Kata Thierry Henry

Bola.com, Manchester - Zinedine Zidane, Dennis Bergkamp, Andres Iniesta hingga Lionel Messi terus berbicara tentang kekayaan bakat yang dimiliki Thierry Henry. Namun, Henry justru tidak membicarakan para pemain bintang itu.

Henry terkesima dengan seorang pemain yang cerdik serta bakatnya yang luar biasa. Pemain yang dimaksud Thierry Henry adalah Kevin De Bruyne.

Menurut Henry, De Bruyne adalah pemain terpintar yang selama ini dia lihat. Bintang Belgia itu memainkan peran penting bagi Manchester City dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

Pada laga itu, De Bruyne mencetak gol untuk memastikan tim asuhan Pep Guardiola meninggalkan ibu kota Spanyol dengan hasil imbang dalam pertandingan tersebut. Tidak hanya Henry, Pep Guardiola juga menggambarkan penampilan De Bruyne sebagai "luar biasa" yang mencetak satu gol penting untuk menghadapi leg kedua.

Lalu apa saja yang dikatakan Thierry Henry terkait Kevin De Bruyne yang merupakan mantan anak asuhnya ketika menjadi asisten manajer Timnas Belgia? Simak lebih detailnya berikut ini.

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 5 halaman

Otak Permainan

Henry mengatakan De Bruyne adalah otak permainan sepak bola terbaik yang pernah dia lihat. "Saya tidak berpikir dia memiliki permainan yang hebat. Tapi dia punya tujuan penting," kata legenda Arsenal itu, seperti dikutip dari Give Me Sport. 

"Saya masih berpikir dia pemain paling penting di tim ini. Saya bertemu banyak pemain, bermain dengan banyak pemain, melihat banyak pemain, bermain melawan beberapa yang terhebat. Saya pikir otaknya adalah yang terbaik yang pernah saya lihat," sambungnya.

"Karena otaknya ada di beberapa tempat, terkadang saya tidak tahu apa yang dia pikirkan. Anda melihatnya dan sepertinya dia tidak bersama kita karena dia sebagus itu," jelas Henry.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Terpintar

Henry mengatakan akan ada masalah jika rekan setimnya tidak mengerti apa yang Kevin De Bruyne inginkan. Akan tetapi, De Bruyne yang justru akan membantu rekan setimnya berada dalam levelnya.

"Dan terkadang itu bisa menjadi masalah karena Anda tidak berada di levelnya. Tetapi saya pikir dia adalah pemain paling pintar yang pernah saya lihat dalam hidup saya," kata Henry,

Pujian yang tinggi bagi De Bruyne tidak hanya datang dari Henry yang pernah bermain bersama beberapa pemain terhebat di dunia, yang semuanya memiliki bakat dan kecerdasan. Sejumlah orang juga memuji kecerdasannya.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, pernah mengangkat pembuktian kemampuan Xavi dan Iniesta teruji ketika menjuarai Liga Champions dan akankah berlaku juga bagi Kevin De Bruyne. Henry percaya bahwa warisan sejati ditentukan oleh penampilan di lapangan.

"Ya trofi membantu,itu memperkuat warisan Anda," kata Henry. "Tapi saya juga berpikir bahwa warisan adalah tentang apa yang Anda transmisikan dan bagaimana Anda melampaui pemain lain," jelasnya.

"Dan Kevin De Bruyne adalah salah satu pemain itu. Kami berbicara tentang Thomas Muller tempo hari, Anda bisa menjadi De Bruyne," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Berbeda dari Zinedine Zidane

Henry mengatakan Kevin De Bruyne tidak bisa dibandingkan dengan Lionel Messi, Zinedine Zidane hingga Ronaldinho. Ketiga nama pemain itu memiliki kemampuan teknik individu yang begitu mengangumkan.

"Sulit menjadi Messi, sulit menjadi Zidane, sulit menjadi Ronaldinho. Anda memerlukan beberapa jenis keterampilan yang khusus, yang hanya dimiliki orang-orang itu," ujarnya.

"Banyak orang bisa menjadi Kevin. Tetapi otaknya, saya masih memikirkan beberapa hal yang pernah saya lihat, dia hanya berada di planet yang berbeda," ungkap Henry.

Sumber: Give Me Sport

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer