Sukses


Liverpool Sikat Leicester City, Mohamed Salah Torehkan Catatan Apik di Liga Inggris

Bola.com, Leicester - Liverpool menang telak dengan skor 3-0 atas Leicester City pada laga pekan ke-36 Premier League 2022/2023 yang digelar di King Power Stadium, Selasa (16/5/2023) dini hari WIB. Mohamed Salah punya peran besar dalam kemenangan The Reds tersebut.

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Curtis Jones (33', 36') dan Trent Alexander-Arnold (71'). Ketiga gol itu ternyata merupakan hasil assist Mohamed Salah.

Menurut catatan Opta, Salah menjadi pemain keempat di Premier League 2022/2023 yang mampu menyumbang tiga assit dalam satu pertandingan. Pemain asal Mesir itu mengikuti jejak Roberto Firmino, Leandro Trossard, dan Michael Olise.

Secara keseluruhan, Mohamed Salah kini sudah menyumbang 10 assist di Premier League 2022/2023. Jumlah itu dikumpulkan dalam 36 laga bersama Liverpool.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rapor Buruk

Sementara itu, kekalahan 0-3 dari Liverpool menambah rapor buruk Leicester City di Premier League 2022/2023. Klub berjulukan The Foxes itu tercatat selalu kebobolan duluan dalam 12 laga kandang di Premier League musim ini.

Catatan itu merupakan rekor terpanjang dalam sejarah liga. Selain itu, Leicester City juga menjadi klub satu-satunya di lima liga besar Eropa yang tak mampu mencatatkan clean sheet sejak Piala Dunia 2022.

Leicester City selalu kebobolan dalam 21 laga liga yang dimainkan sejak akhir November 2022. Saat ini, Leicester City berada di posisi ke-19 dengan nilai 30 poin.

Sumber: Opta

3 dari 4 halaman

Liga Inggris Eksklusif di EMTEK

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer