Sukses


Manchester City Bakal Jalani 3 Laga Krusial untuk Ukir Treble Winner

Bola.com, Jakarta - Manchester City sukses meraih tiket ke final Liga Champions musim ini. Prestasi tersebut membuat Man City berpeluang meraih tiga trofi juara pada akhir musim 2022/2023.

The Citizens melaju ke final Liga Champions setelah mengalahkan juara bertahan Real Madrid pada leg kedua semifinal. Manchester City menang telak 4-0 atas El Real di Stadion Etihad, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.

Bernardo Silva tampil cemerlang dengan mencetak brace untuk The Citizens pada menit ke-23 dan 37'. Sementara itu, Manuel Akanji dan Julian Alvarez masing-masing menyumbang satu gol pada menit ke-76 dan 90+1'.

Hasil ini membuat Manchester City akan tampil di final dengan keunggulan agregat 5-1. Pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, tengah pekan kemarin, Erling Haaland dkk. menahan Real Madrid dengan skor 1-1.

Pada partai puncak di Liga Champions, Man City akan bersua Inter Milan di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, 11 Juni mendatang. Inter berhasil mendepak AC Milan di semifinal dengan agregat 3-0.

Selain di kompetisi Eropa, The Citizens juga berpotensi menjadi juara Premier League dan Piala FA. Berikut ini tiga pertandingan yang bisa mengantarkan Manchester City meraih treble winner pada musim ini.

 

2 dari 6 halaman

Premier League

Manchester City sekarang sedang memimpin klasemen Premier League. Pasukan Pep Guardiola itu mengoleksi 85 poin setelah menjalani 35 pertandingan.

Manchester City memiliki keunggulan empat angka atas Arsenal yang menempati peringkat kedua. Namun, The Gunners telah memainkan 36 laga.

Dengan selisih empat poin saat ini, Man City hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara. Mereka bisa melakukannya saat menjamu Chelsea di Stadion Etihad pada akhir pekan ini.

 

3 dari 6 halaman

Piala FA

Manchester City juga akan berburu gelar Piala FA. Mereka akan menghadapi sang rival sekota, yakni Manchester United di final.

Duel Manchester City versus Manchester United bakal berlangsung pada Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Laga derbi Manchester tersebut akan tersaji di Stadion Wembley.

Saat ini, Manchester City punya koleksi enam trofi Piala FA. Adapun Tim Setan Merah sudah meraihnya sebanyak 12 kali.

 

4 dari 6 halaman

Liga Champions

Setelah mengalahkan Real Madrid, Manchester City berhak tampil di final Liga Champions. Ini merupakan final kedua dalam tiga tahun bagi The Citizens.

Manchester City akan berhadapan dengan wakil Italia Inter Milan. Kedua tim akan bertanding di Turki pada Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Mampukah Manchester City menyapu bersih tiga gelar tersebut? Mari kita nantikan bersama.

 

5 dari 6 halaman

3 Laga Man City Menuju Treble Winners

Premier League

Minggu, 21 Mei 2023

22.00 WIB - Manchester City vs Chelsea

Final FA Cup

Sabtu 3 Juni 2023

21.00 WIB - Manchester City vs Manchester United

Final Liga Champions

Minggu, 11 Juni 2023

02.00 WIB - Manchester City vs Inter Milan

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 18/05/2023)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Manchester City di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer