Sukses


Liga Inggris: Arsenal Bisa Gigit Jari, Thomas Tuchel Ingin Joao Cancelo Bertahan di Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Keinginan Joao Cancelo tidak kembali ke Manchester City sempat membuat Arsenal semringah dan berniat memulangkan pemain Portugal itu ke Premier League, tetapi ke kota yang berbeda. Namun, kini Arsenal harus siap gigit jari.

Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, meyakini Joao Cancelo, sangat bahagia bermain di Bayern Munchen. Pemain yang dipinjam dari Man City itu pun akan dipermanen oleh mantan pelatih Chelsea itu.

Meski sempat tidak dimainkan pada akhir era Julian Nagelsmann dan awal kepemimpinan Tuchel di Bayern Munchen, Joao Cancelo akhirnya mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih sejak awal April 2023.

Thomas Tuchel memberinya kesempatan menjadi starter dalam enam pertandingan terakhir Bayern di Bundesliga. Bahkan ia berhasil mencatatkan dua assist dan membantu Baayern tetap unggul satu poin dari Borussia Dortmund.

Situasi Joao Cancelo di Bayern Munchen pun membuat Arsenal harus siap gigit jari karena pemain incarannya kemungkinan besar akan sulit didapatkan.

Dalam mengajukan tawaran kepada Man City, The Gunners harus bersaing dengan Bayern Munchen yang sudah membuat Joao Cancelo nyaman di Bundesliga.

2 dari 5 halaman

Sudah Nyaman

Thomas Tuchel jelas merupakan penggemar berat Joao Cancelo. Ia berharap bisa mempertahankan pemain berusia 28 tahun itu di klub setelah musim ini beakhir.

Bicara mengenai masa depan Joao Cancelo dalam sebuah konferensi pers, Thomas Tuchel mengatakan, "Saya mendapat kesan dia sangat nyaman di sini."

3 dari 5 halaman

Situasi Terus Dipantau

Namun, Bayern Munchen masih melihat situasi apakah mengontrak Joao Cancelo secara permanen akan menjadi sebuah keputusan yang tepat. Apalagi klausul pembeliannya bernilai 70 juta euro.

Arsenal pun turut memantau situasi. The Gunners masih berusaha untuk bisa mendapatkan pemain yang mungkin akan dibuang oleh Man City.

"Namun, pada akhirnya semua pihak adalah bagian dari keputusan. Jadi mari kita lihat," ujar Tuchel.

 

4 dari 5 halaman

Keputusan Ada di Akhir Musim

Joao Cancelo sempat bermain menghadapi Man City pada perempat final Liga Champions. Bayern Munchen kalah agregat 1-4 dari Man City dan pemain asal Portugal itu menjadi pemain pengganti pada menit-menit akhir leg pertama.

Ia kemudian menjadi starter pada leg kedua yang berakhir imbang di Allianz Arena.

"Keinginannya dalam latihan sangat unik. Saya merasa bahwa dia sangat bahagia di sini. Kami akan mendiskusikan hal lainnya setelah akhir musim," ujar Tuchel.

Sumber: AFP

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 20/5/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer