Sukses


Meski Sudah Juara Liga Inggris, Man City Tetap Mau Habisi Chelsea Malam Nanti

Bola.com, Jakarta - Manchester City dijadwalkan menjamu Chelsea pada pekan ke-36 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Emirates, Minggu (21/5/2023) malam WIB. Laga ini sudah tidak menentukan bagi sang tuan rumah.

Man City sudah dipastikan merebut gelar juara Liga Inggris musim ini, setelah pesaing terdekatnya yaitu Arsenal tergelincir. Arsenal justru keok saat bertandang ke markas Nottingham Forest, Sabtu (20/5/2023) malam.

The Citizens kukuh di puncak klasemen dengan nilai 85 dari 35 laga. Sementara Arsenal tertinggal empat poin dengan hanya menyisakan satu pertandingan saja. Maka secara matematis, perolehan nilai Man City sudah tidak mungkin dikejar Arsenal.

Namun demikian, bek Man City, Kyle Walker dengan tegas mengaku timnya akan tetap tampil all out saat menjamu Chelsea malam nanti. Walau gelar juara sudah ada di tangan, pasukan Pep Guardiola tidak akan bersantai.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Antusias

Dilansir dari situs resmi Man City, Kyle Walker sangat bergembira dengan pencapain timnya. Gelar juara kali ini merupakan yang ketiga secara beruntun bagi publik Manchester Biru.

“Ada sedikit kegilaan di sana, tapi kami sepenuhnya fokus untuk laga nanti,” kata Walker.

“Kami akan merayakannya meski kami memiliki lebih banyak pertandingan yang akan datang,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Arsenal

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu memuji pencapaian Arsenal yang menjadi penantang serius Man City dalam perburuan gelar juara musim ini.

The Gunners sempat konsisten lama di puncak klasemen, sebelum tergelincir dan dikudeta Man City.

“Arsenal mendorong kami hingga batas mereka fantastis, jadi semua kredit untuk mereka,” tutur Walker.

“Kami baru saja melakukan perjalanan yang luar biasa, mereka memiliki beberapa hambatan dan kami memanfaatkannya dan kami berhasil berakhir di tempat yang kami miliki sekarang."

4 dari 5 halaman

Jawab Keraguan

Bagi Kyle Walker, pencapaian Man City di musim ini sekaligus menjawab keraguan yang sempat muncul di awal musim. Namun setelah Piala Dunia 2022, Kevin De Bruyne dkk. sangat dominan.

Bahkan Man City menatap kans merebut treble winners dengan masih ada dua trofi yang bisa diraih. Final Piala FA dan Liga Champions sudah menanti Erling Haaland Cs.

“Kami ingin membuktikan siapa pun yang meragukan kami. Dengan para pemain yang kami miliki di ruang ganti, kami selalu yakin kami bisa melakukan sesuatu.”

“Kami akan memainkan sepak bola bagus yang kami lakukan untuk para penggemar kami melawan Chelsea karena mereka pantas mendapatkannya, kemudian kami memiliki Brighton dan Brentford dan kemudian dua pertandingan besar untuk membuat sejarah,” tegas Kyle Walker memungkasi.

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Tim Kesayanganmu Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer