Sukses


Meratapi Nasib Arsenal yang 248 Hari Pimpin Klasemen Liga Inggris tapi Manchester City yang Juara, Definisi Jagain Trofi Orang

Bola.com, London - Nasib Arsenal dalam berburu gelar Premier League 2022/2023 diibaratkan seperti seseorang yang menjaga jodoh orang lain. Pada akhirnya, keduanya sama-sama harus kehilangan sesuatu yang dicintainya.

Selama 248 hari atau sejak awal musim hingga pekan ke-34 Premier League, Arsenal terus-terusan berada di singgasana klasemen sebelum dikudeta Manchester City.

Sempat mencatatkan tujuh kemenangan berturut-turut pada putaran kedua Premier League, Arsenal tersandung dengan hattrick seri dan menelan kekalahan 1-4 dari Manchester City pada rentang 9-27 April 2023.

Kemerosotan Arsenal itu mesti dibayar mahal. Tim berjulukan The Gunners itu terpaksa menerima kenyataan tidak pernah lagi kembali ke puncak tabel Premier League.

2 dari 5 halaman

2 Kekalahan Berturut-turut

Dua kekalahan beruntun dalam dua pekan terakhir membuat Arsenal mengibarkan bendera putih. Manchester City telah dipastikan menyegel gelar Premier League pada Sabtu (20/5/2023).

Pada awalnya, Arsenal membuat kejutan sebagai tim yang konsisten musim ini. Pasukan Mikel Arteta melakoni musim luar biasa di Premier League.

Setidaknya, Arsenal bisa berdiri kukuh di puncak klasemen Premier League sampai dengan pekan ke-28. The Gunners berlari sendirian dengan mengumpulkan nilai 69 dari 28 pertandingan.

3 dari 5 halaman

Sebenarnya Peluang Arsenal Sangat Besar

Ketika itu, Arsenal unggul delapan poin di atas Manchester City yang baru mengemas 61 poin dari 27 laga.

Jika Manchester City menyelesaikan pertandingan yang sama dengan hitung-hitungan kedua tim selalu menang di sisa musim, maka jarak keduanya akan menjadi lima poin.

Dengan kompetisi yang masih menyisakan 10 pertandingan saat itu, Arsenal sebenarnya hanya butuh delapan kemenangan dan sekali seri saja untuk mengunci juara. Atau secara matematis butuh 25 poin lagi.

4 dari 5 halaman

Puasa Gelar Liga Inggris 18 Tahun

Sekarang, Arsenal berada di posisi kedua Premier League dengan 81 poin dari 37 partai. The Gunners terpaut empat angka dari Manchester City yang memperoleh 85 angka dalam 35 laga.

Puasa gelar Premier League Arsenal masih belum putus. The Gunners sudah tidak pernah menjuarai Liga Inggris selama 18 tahun atau sejak musim 2003/2004.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer