Sukses


Liga Inggris: Jadi Target Prioritas MU, Harry Kane Harus Dengar Pesan dari Alan Shearer

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten dan striker Timnas Inggris, Alan Shearer, mengirim pesan untuk striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Alan Shearer, yang tahu ada minat dari Manchester United (MU) untuk Harry Kane, menyarankan sang striker meninggalkan klub London utara itu.

Harry Kane baru saja menciptakan gol indah ketika Tottenham Hotspur menghadapi Brentford pada Sabtu (20/5/2023). Namun, timnya harus kalah 1-3 dalam pertandingan tersebut.

Tottenham Hotspur pun berada di posisi kedelapan dalam klasemen Premier League karena kekalahan tersebut dengan hanya menyisakan satu laga lagi. Tottenham bahkan hanya satu kali menang dalam tujuh laga terakhir.

Spekulasi mengenai kepergian Harry Kane pun terus muncul, di mana sang striker memiliki kontrak hanya sampai musim panas 2024.

Manchester United menjadi peminat utama Harry Kane, di mana kabarnya Erik ten Hag memprioritaskan perekrutan Harry Kane pada bursa transfer musim panas nanti.

Harry Kane pun sudah lama dikabarkan ingin meninggalkan Tottenham Hotspur demi merasakan bagaimana keberhasilan menjadi juara. Tentunya kepindahan ke MU akan saling menguntungkan satu sama lain.

Melihat situasi yang dihadapi oleh Harry Kane, Alan Shearer pun memberikan komentarnya. Bahkan mantan kapten Timnas Inggris ini juga mengirimkan pesan untuk Harry Kane.

2 dari 5 halaman

Akan Menerima Tawaran Itu

Alan Shearer menegaskan bahwa Harry Kane harus mempertimbangkan tawaran yang datang untuk bisa mengembangkan kariernya agar lebih baik.

Shearer pun mengaku tidak akan membuang kesempatan itu saat ini andai ia adalah seorang Harry Kane.

"Jika itu saya, secara pribadi ada di situasinya saat ini, ya saya akan mengambil opsi tersebut," tegas Alan Shearer seperti dilansir dari Manchester Evening News.

 

3 dari 5 halaman

Suporter Tottenham Pasti Mengerti

Alan Shearer pun menegaskan bahwa seandainya Harry Kane meninggalkan Tottenham Hotspur pun, para penggemar klub akan memberinya apresiasi.

Menurutnya, Harry Kane sudah sangat loyal dan memberikan kontribusi besar terhadap Spurs dalam beberapa tahun terakhir, dan para penggemar klub mengetahui hal itu.

"Ia sudah begitu loyal bersama Tottenham, dan begitu brilian untuk Tottenham," ujar Shearer.

"Saya tidak merasa akan ada penggemar Tottenham yang akan komplain jika ia mengatakan, 'Lihat, waktu saya sudah selesai dan saya harus mencari tempat lain'," lanjut mantan striker Timnas Inggris itu.

4 dari 5 halaman

Harry Kane Mengejar Alan Shearer

Harry Kane saat ini tengah berusaha mengejar perolehan yang pernah ditorehkan Alan Shearer di Premier League, yaitu sebagai top scorer sepanjang masa kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Mantan striker Newcastle United itu tercatat berhasil mencetak 260 gol dalam periode kariernya sebagai pemain di Premier League.

Kini, Harry Kane sudah ada di peringkat kedua, tepat di bawah Shearer, dengan torehan 211 gol. Harry Kane butuh 49 gol lagi untuk menyamai rekor Shearer.

 

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer