Sukses


Liga Inggris : MU Kelimpungan Kejar Kiper Borussia Dortmund, Siapa Nih yang Bikin Setan Merah Tergila-gila ?

Bola.com, Jakarta - Manchester United sedang menjadi sorotan. Latarnya tak lain kondisi tim yang tengah mengejar posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2022/2023. Maklum, Liga Champions musim depan adalah target utama terkini sang raksasa.

Jika gagal ke sana, karena kalah bersaing dengan Liverpool, bisa menjadi kiamat bagi sebagian penggawa Manchester United. Bisa jadi, mereka harus legowo jika MU melepas para pemain, baik menjual atau meminjamkan.

Satu di antara yang sudah mulai ada sinyal adalah posisi kiper. Sepertinya, MU harus segera mencari pengganti David de Gea. Kiper Spanyol berusia 32 tahun itu tak bisa lagi jadi andalan utama di bawah mistar, terlebih jelang bergulirnya musim 2023/2024.

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Beberapa Calon

Manajemen MU sudah menyiapkan beberapa calon, dan satu di antara yang santer disebut-sebut adalah kiper Borussia Dortmund, Gregor Kobel. Siapa dia yang membuat Manchester United terpana dan ingin memboyongnya ke Old Trafford?

Seberapa istimewanyakah dia sehingga sampai masuk radar raksasa Inggris? Mau tahu jawabannya, yuk segera lahap informasi lengkapnya di bawah ini.

Seberapa baik Kobel?. Ia bergabung dengan Dortmund dari Stuttgart pada musim panas 2021 seharga 15 juta euro. Tanpa diduga, sang pemain baru langsung menjadi pilihan pertama.

 

3 dari 5 halaman

Catatan Khusus

Dia mencatatkan delapan clean sheet dalam 29 penampilan Bundesliga di musim pertamanya bersama Black and Yellows.

Secara performa dan statistik, dia hanya 10 kali absen di Bundesliga pada musim 2022/2023. Setelah mewakili Swiss dari level U17 hingga U21, Kobel melakukan debut internasional seniornya pada tahun 2021.

Kobel tampil di turnamen besar untuk kali pertama tahun lalu, bermain dalam kemenangan 3-2 penyisihan grup Piala Dunia atas Serbia.

 

4 dari 5 halaman

Jatuh Cinta

Sontak, Manchester United sudah langsung jatuh hati dengan tongkrongan kiper berpostur 195 cm ini. Apalagi, dari sisi usia yang baru menginjak 25 tahun, masa depan sang penjaga gawang masih panjang.

Niatan MU tak mudah dieksekusi. Dortmund sudah menawarkan kontrak baru kepada Kobel, plus beberapa klub ikut mengejar tanda tangannya. Satu di antara rival yang paling berat adalah keberadaan Chelsea dalam pusaran pengincar Kobel.

Saat ini Kobel terikat kontrak dengan Borussia Dortmund, dan akan berakhir pada 30 Juni 2026. Oleh karena itu, publik akan menunggu apa yang bisa dikerjakan MU agar sanggup menarik kiper kelahiran Zurich, Swiss tersebut.

Sumber : Footballtransfer

5 dari 5 halaman

MU Bisa Lari dari Liverpool

Video Populer

Foto Populer