Sukses


Man City Segel Trofi Liga Inggris Lebih Cepat, Pep Guardiola Lega Banget

Bola.com, Jakarta - Manchester City sukses mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim 2022/2023. Perayaan pesta Manchester Biru ditandai setelah meraih kemenangan 1-0 atas Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (21/5/2023) malam WIB.

Gelar juara yang diraih Man City kali ini sebenarnya sudah ditentukan satu hari sebelumnya. Yaitu ketika Arsenal kalah 0-1 di markas Nottingham Forest. Kekalahan yang membuat perolehan nilai Man City tidak dapat dikejar lagi.

Alhasil kini Man City mengunci gelar juara dengan raihan nilai 88 dan menyisakan dua pertandingan lagi. Sementara Arsenal masih duduk di urutan kedua dengan nilai 81.

Manajer Man City, Pep Guardiola mengatakan bahwa sangat penting bagi timnya sudah mengamankan gelar juara Liga Inggris sebelum kompetisi berakhir. Sebab laga-laga tersisa akan sulit dilalui, termasuk meladeni Brighton.

Sesuai jadwal, The Citizens masih menyisakan dua pertandingan Liga Inggris tersisa musim ini. Terdekat adalah menjamu Brighton, tim kuda hitam yang meledak musim ini. Laga akan dimainkan Kamis, (25/5/2023) dini hari WIB.

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Laga Sulit

Jika Man City belum mengunci titel juara, maka Brighton bisa menjadi batu sandungan mereka. Tim seperti Liverpool, Manchester United, hingga Arsenal merasakan keganasan Brighton.

“Saya sangat menuntut dalam periode ini. Kami mengangkat trofi sehingga memikirkan pergi ke Brighton sangat melelahkan. Kami tahu betapa sulitnya mereka,” tutur Guardiola seperti dikutip dari situs resmi klub.

3 dari 5 halaman

Terbayarkan

Di sisi lain, Pep menyebut bahwa perjuangan timnya musim ini tidak sia-sia. Ia memahami skuadnya yang kelelahan dalam mengarungi musim ini.

Namun melihat potensi treble winner yang ada di depan mata, membuat Man City bergairah dan ingi menuntaskan musim depan prestasi spesial.

“Sekarang saya merasa kami semua sedikit lelah karena ini adalah musim yang panjang. Sekarang kecenderungan untuk berpikir itu sudah selesai,” lanjut pelatih asal Spanyol.

“Kami masih memiliki pertandingan yang sulit di Brighton dan Brentford, mudah-mudahan itu bisa berlalu dengan cepat dan kami memiliki tujuh hari untuk mempersiapkan United dan Inter,” tegas Guardiola.

4 dari 5 halaman

Kans Treble Winners

Man City masih punya peluang menambah koleksi gelarnya musim ini. Dua trofi di depan mata sudah menunggu mereka.

Erling Haaland dkk. sudah ditunggu musuh bebuyutan sekaligus rival sekota Manchester United pada partai final Piala FA pada 3 Juni 2023.

Sepekan kemudian, Man City akan melakoni laga puncak memperebutkan trofi Liga Champions bersua Inter Milan yang digelar di Istanbul.

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Jagoanmu di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer