Sukses


Liga Inggris: Resmi! Kali Pertama Sejak 2003, Newcastle Bakal Bermain di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Satu poin dari hasil imbang melawan Leicester City di ajang Liga Inggris 2022/2023, hari Selasa (23/05/2023) dini hari WIB, cukup membuat Newcastle United mengunci tiket bermain di Liga Champions musim depan. 

Laga yang berlangsung di St. James Park ini berkesudahan dengan skor 0-0. Meskipun begitu, apapun hasil laga kontra Chelsea pada matchday terakhir, Newcastle pasti finis empat besar. 

Kini Newcastle berada di posisi ketiga dengan torehan 70 poin atau unggul satu poin dari Manchester United diurutan keempat tapi punya gap empat poin dari Liverpool di posisi lima. 

Sejarah pun tercipta karena kali pertama sejak tahun 2003 atau Newcastle era Alan Shearer, tim bisa kembali mentas di Liga Champions. 

2 dari 5 halaman

Sosok Eddie Howe

Nama Eddie Howe layak mendapat pujian atas sukses Newcastle tembus ke Liga Champions musim depan.

Terlepas mendapat gelontoran dana transfer tidak terhingga dari pemilik baru asal Arab Saudi, sosoknya juga penyelamat Newcastle dari jeratan degradasi musim 2021/2022.

Ketika memegang tim pada 8 November 2021, Newcastle berada di posisi 19 klasemen Liga Inggris. Tapi satu musim berikutnya, The Magpies ia bawa finis empat besar.

3 dari 5 halaman

Tidak Menyangka

Eddie Howe pun mengkonfirmasi bisa finis empat besar Liga Champions musim depan merupakan sebuah pencapaian yang tidak ia prediksi sebelumnya. 

"Target kami musim ini jelas bukan empat besar. Saya pikir Anda selalu berharap, Anda selalu percaya dan Anda harus bermimpi," kata Howe kepada Sky Sports setelah timnya bermain imbang dengan Leicester.

"Tapi kami tidak merasa bahwa kami siap untuk itu. Setelah pertempuran musim lalu dengan degradasi, kami hanya ingin menjadi tim yang lebih baik," tambahnya. 

Newcastle masih harus memenangkan pertandingan pekan terakhir untuk mengamankan posisi tiga dari kejaran MU. 

Sumber: BBC 

 

4 dari 5 halaman

Yuk Ikut Kuis Tebak Juara Liga Champions

https://www.newshub.id/interactive2/4425
5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer