Sukses


6 Tim Terkasar di Liga Inggris: Wkwkwk, Ada Chelsea Coy!

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris hampir menyelesaikan musimĀ 2022/2023. Manchester City berhasil menyegel gelar juara pada pekan ke-37.

Meski begitu, menarik untuk melihat tim mana yang sepanjang musim ini tampil kasar. Indikatornya adalah dengan jumlah kartu kuning dan kartu merah yang diraih sampai saat ini yakni pekan ke-37 Liga Inggris.

Banyaknya kartu yang diberikan wasit tak terlepas dari ketatnya pertandingan di Premier League. Bahkan, ada pemain yang mengoleksi lebih dari lima kartu kuning sejauh ini di Liga Inggris.

Lantas, siapa saja tim Liga Inggris dengan pengoleksi kartu terbanyak sejauh ini? Berikut ini enam di antaranya versi The Mirror.

2 dari 7 halaman

Chelsea

Chelsea tercatat sejauh ini mengumpulkan 82 kartu dari 36 laga yang dimainkan. Perinciannya adalah 76 kartu kuning dan enam kartu merah.

Conor Gallagher menjadi pemain dengan koleksi kartu terbanyak di Chelsea. Pemain asal Inggris itu meraih 10 kartu dengan rincian sembilan kuning dan satu kartu merah tidak langsung.

Sementara itu, Mateo Kovacic ada di urutan kedua. pemain asal Kroasia itu mengumpulkan delapan kartu kuning dalam 26 laga yang dimainkan.

3 dari 7 halaman

Everton

Everton tercatat meraih 82 kartu di Premier League musim ini. Perinciannya adalah 78 kartu kuning dan empat kartu merah.

Amadou Onana menjadi pemain Everton dengan koleksi kartu terbanyak musim ini. Pemain asal Belgia itu mengoleksi sembilan kartu kuning.

Sementara itu, di posisi kedua ada Idrissa Gueye dan Abdoulaye Doucoure. Keduanya sama-sama mengemas tujuh kartu, dengan rincian Idrissa Gueye semua kartu kuning dan Abdoulaye Doucoure enam kuning dan satu merah.

4 dari 7 halaman

Nottingham Forest

Nottingham Forest meraih 82 kartu di Premier League 2022/2023. Uniknya, semua kartu yang didapat para pemain tak ada yang merah alias kartu kuning.

Ada dua nama yang menjadi pemain dengan jumlah kartu terbanyak di skuad Nottingham Forest saat ini. Mereka adalah Renan Lodi dan Neco Williams.

Keduanya sama-sama mengemas tujuh kartu kuning. Uniknya, Renan Lodi dan Neco Williams sama-sama bermain sebagai bek.

5 dari 7 halaman

Crystal Palace

Crystal Palace berada di urutan ketiga tim dengan jumlah kartu terbanyak di Premier League 2022/2023. Klub berjulukan The Eagles itu mengumpulkan 86 kartu dengan perincian adalah 80 kartu kuning dan enam kartu merah.

Terdapat dua pemain dengan pengoleksi kartu terbanyak di skuad Crystal Palace. Pertama adalah Marc Guehi yang meraih delapan kartu kuning dari 36 laga yang dimainkannya.

Kedua adalah Cheick Doucoure. Dalam 33 laga yang dimainkan, Cheick Doucoure meraih delapan kartu kuning dan satu kartu merah tidak langsung.

6 dari 7 halaman

Leeds United

Leeds United tercatat mengumpulkan 81 kartu kuning dan enam kartu merah di Premier League 2022/2023. Jumlah itu diraih Leeds United dalam 37 laga yang sudah dimainkan.

Terdapat empat pemain dengan jumlah kartu terbanyak di Leeds United. Mereka adalah Robin Koch, Weston McKennie, dan Marc Roca yang masing-masing mengemas tujuh kartu kuning.

Adapun Junior Firpo juga mengumpulkan tujuh kartu. Namun, perinciannya adalah enam kartu kuning dan satu kartu merah.

7 dari 7 halaman

Wolverhampton Wanderers

Wolverhampton Wanderers menjadi tim terkasar di Premier League 2022/2023. Sampai pekan ke-37, klub berjulukan The Wolves itu sudah meraih 84 kartu kuning dan 12 kartu merah.

Ruben Neves dan Nelson Semedo menjadi pemain Wolves dengan pengoleksi kartu terbanyak musim ini. Ruben Neves tercatat mendapatkan 12 kartu kuning dalam 34 laga yang dimainkannya.

Adapun Nelson Semedo juga mengoleksi jumlah kartu yang sama. Namun, periciannya adalah 11 kartu kuning dan satu kartu merah dalam 35 laga Premier League.

Video Populer

Foto Populer