Sukses


Menerka Starter MU Vs Chelsa di Liga Inggris: Wajib Kekuatan Penuh

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Chelsea di Old Trafford pada laga tunda pekan ke-32 Premier League 2022/2023, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. Kedua tim diprediksi akan tampil dengan skuad terbaik.

Manchester United (MU) tak mau menyia-nyiakan laga ini, karena hanya membutuhkan satu angka untuk bisa finis di posisi empat besar. Klub berjulukan Setan Merah itu saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara dengan nilai 69.

Hasil imbang kontra Chelsea sudah cukup membuat MU finis di posisi empat, sekaligus mengamankan tiket zona Liga Champions.

Namun, The Blues juga punya misi yang sama. Chelsea bertekad membungkam MU demi bisa naik ke posisi 11. Saat ini, Tim London Biru menghuni urutan ke-12 dengan 43 poin, atau selisih satu angka dari Crystal Palace yang ada di atasnya.

Lantas, bakal seperti apa susunan pemain yang diturunkan MU dan Chelsea untuk bisa mengamankan hasil maksimal dalam laga tersebut? Berikut ini prakiraan starter kedua tim.

2 dari 5 halaman

Kiper dan Belakang

David de Gea diyakini masih akan jadi andalan Manchester United (MU) saat menjamu Chelsea. Kiper asal Spanyol itu punya rapor yang bagus di Premier League yakni mencatatkan 17 clean sheets dari 36 laga yang dimainkan.

Adapun Chelsea akan memainkan Kepa Arrizabagala. Manajer Frank Lampard masih memercayakan Kepa untuk bermain pada laga krusial karena punya kualitas dan mental yang baik.

Sementara itu, di posisi belakang MU diprediksi menggunakan empat bek. Manajer Erik ten Hag memercayakan jantung pertahanan kepada duet Raphael Varane dan Victor Lindelof, sedangkan Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka jadi bek sayap kiri dan kanan.

Chelsea akan menggunakan skema tiga bek dalam mematahkan serangan MU. Trio Wesley Fofana, Thiago Silva, dan Trevoh Chalobah diprediksi jadi tembok kukuh The Blues.

3 dari 5 halaman

Tengah dan Depan

Sementara itu, MU akan mengandalkan lima pemain di lini tengah. Casemiro dan Christian Eriksen akan diplot sebagai gelandang bertahan untuk mematahkan serangan Chelsea.

Selain itu, keduanya juga akan membantu serangan pada trio gelandang yakni Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Antony. Ketiga pemain tersebut diyakini bakal jadi motor serangan MU untuk mendukung Anthony Martial yang jadi ujung tombak.

Chelsea akan mengandalkan empat pemain di lini tengah. Enzo Fernandez dan Ruben Loftus-Cheek diplot sebagai gelandang bertahan dan gelandang serang yang perannya dibantu Cesar Azpilicueta dan Lewis Hall sebagai bek sayap kanan dan kiri.

Arus serangan Chelsea diprediksi akan bertumpu pada tiga pemain yakni Conor Gallagher, Raheem Sterling, dan Kai Havertz. Kualitas ketiganya menjadi ancaman nyata di lini depan Chelsea.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (kiper), Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Victor Lindelof, Luke Shaw (belakang), Casemiro, Christian Eriksen, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Antony (tengah), Anthony Martial (depan)

Manajer: Erik ten Hag (Belanda)

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga (kiper), Wesley Fofana, Thiago Silva, Trevoh Chalobah (belakang), Enzo Fernandez, Ruben Loftus-Cheek, Cesar Azpilicueta, Lewis Hall (tengah), Conor Gallagher, Raheem Sterling, Kai Havertz (depan)

Manajer Interim: Frank Lampard (Inggris)

Sumber: Whosocred

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer