Sukses


3 Alasan Manchester United Bisa Semakin Memperlebar Kuburan Chelsea di Panggung Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menjamu Chelsea di Old Trafford dalam lanjutan Premier League 2022/2023, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. Publik menganggap Setan Merah berada di atas angin guna meraup tripoin.

Kemenangan atas Bournemouth kala bertandang ke Vitality Stadium pada laga terakhir membuat para penggawa tuan rumah lebih percaya diri. Di klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023, tim asuhan Erik ten Hag juga masih jauh lebih perkasa ketimbang Chelsea.

Kini, MU mengoleksi 69 poin, dan bercokol di posisi keempat. Sementara itu, tim tamu, yang pada laga terakhir kalah dari Manchester City, masih terkapar di posisi ke-12 dengan torehan 43 poin hasil dari 36 laga.

Selain fakta tadi, sebagian media di Inggris menulis hasil akhir sepenuhnya akan menjadi milik Bruno Fernandes dkk. Ada tiga alasan kenapa MU bakal tampil sebagai pemenang. Mau tahu apa saja?

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 5 halaman

Serangan Keropos The Blues

Bisa dibilang, satu di antara penyebab keterpurukan Chelsea ini adalah akibat keroposnya linis serang mereka. The Blues hanya mencetak 36 gol dalam 36 pertandingan sepanjang musim ini di liga.

Situasi ini merupakan performa lini depan terburuk dalam beberapa tahun terakhir. Penampilan tandang Chelsea dalam lima laga terakhir di semua ajang kompetisi berakhir dengan empat kekalahan.

Chelsea juga gagal mencetak gol dalam tiga dari lima pertandingan tandang sebelumnya. Mengingat kualitas serangan yang buruk dan ini merupakan partai tandang yang berat, penyerang-penyerang London Biru akan sulit menembus pertahanan MU.

 

3 dari 5 halaman

Pertahanan Chelsea Goyah

Tak hanya tumpul di lini depan, Chelsea juga memiliki pertahanan yang rapuh musim ini. Kondisi ini menjadi pekerjaan rumah yang sangat berat bagi tim pelatih.

The Blues telah kebobolan sembilan gol dalam lima pertandingan terakhir mereka. Beberapa gol berlatar koordinasi pertahanan yang lemah.

Kondisi tersebut bisa menjadi santapan empuk bagi tombak-tombak Manchester United. Beberapa nama yang layak diperhatikan bek-bek Chelsea antara lain Marcus Rashford, Antony, sampai gelandang yang suka menerabas sampai depan gawang lawan, Bruno Fernandes.

 

4 dari 5 halaman

Tuan Rumah Lebih Baik

Dilihat dari performa mereka saat ini, Setan Merah lebih klinis dibanding Chelsea dalam beberapa bulan terakhir. Pasukan Erik ten Hag telah memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Sementara itu, Chelsea hanya memenangkan satu dalam rentang waktu yang sama. Selain itu, Chelsea gagal mencetak gol dalam dua dari lima pertandingan terakhir.

Satu lagi senjata Manchester United, yakni belum terkalahkan di kandang lebih dari 23 pertandingan. Wow!

Sumber : Sportskeeda

5 dari 5 halaman

MU Bisa Gagal Enggak Ya?

Video Populer

Foto Populer