Sukses


Liga Inggris: Legenda Liverpool Minta Curtis Jones Dipertahankan di Anfield

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengungkapkan percakapannya dengan manajer The Reds saat ini, Jurgen Klopp. Menurut Gerrard, Jurgen Klopp harus mempertahankan Curtis Jones sebagai pemain Liverpool pada musim depan.

Liverpool berhasil mendapatkan kemenangan beruntun dalam beberapa laga terakhir. Curtis Jones memperlihatkan performa yang cukup menonjol yang bertepatan juga dengan kemenangan The Reds.

Curtis Jones sudah terlihat bekembang pesat, termasuk dua golnya dalam kemenangan 3-1 atas Leicester City pada awal bulan ini.

Ada kehati-hatian dalam pemilihan pemain berusia 22 tahun itu untuk turun di lapangan membela Liverpool setelah sempat mengalami cedera yang waktu permainannya pun dipantau oleh staf medis.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pembuktian Mentalitas

Steven Gerrard membandingkan bagaimana mentalitas yang dimilikinya ketika masih aktif bermain sebagai gelandang Liverpool.

Ia selalu berusaha menjadi yang lebih baik dan terbaik di antara rekan setimnya dan ia yakin Curtis Jones juga memiliki mantalitas itu.

"Saya dulu menjadikannya personal dengan rekan setim saya sendiri untuk memastikan saya yang terbaik. Tidak ada yang melatih saya, tidak ada yang mengungguli saya setiap hari," ujar Gerrard seperti dilansir dari Liverpool Echo.

"Dengan begitu saya bisa menatap mata seorang manajer dan berkata 'saya pantas bermain di tim ini karena saya telah menunjukkan kepada Anda bahwa saya telah menjadi pemain terbaik."

"Itulah mentalitas yang Anda butuhkan di Liverpool. Jika tidak, Anda tidak akan bertahan lama atau Anda tidak cukup bermain. Saya tahu dia memiliki mentalitas itu," tambah legenda The Reds itu tentang Curtis Jones.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Akan Mengecewakan

Gerrard mengungkapkan dirinya berbicara dengan Jurgen Klopp terkait Curtis Jones. Menurut Klopp, memang ada beberapa hal kecil yang perlu ditingkatkan di beberapa area bagi Liverpool.

"Saya bekata, 'ya saya mengerti dan jelas Anda semua telah melihatnya lebih sering, karena dia menghabiskan lebih banyak waktu di Melwood saat itu, tetapi saat itu'. Kemudian saya berkata, 'tetap bersama anak ini, apa pun yang Anda pikirkan. Pertahankan dia dan tetaplah bersamanya karena dia tidak akan mengecewakanmu," ungkap Gerrard.

"Begitu Anda melakukannya dengan benar, dan Anda telah memperbaiki hal kecil yang perlu Anda perbaiki, dia tidak akan mengecewakan. Dia akan ada untuk Anda. Saya pikir dia memperlihatkannya kepada Jurgen sekarang," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Bakal Tembus Starting XI Musim Depan?

Curtis Jones telah memasukkan namanya dalam perbincangan untuk mendapatkan tempat di starting XI Liverpool musim depan, terutama karena The Reds merencanakan pembelian tenaga pada musim panas dengan Alexis Mac Allister juga menjadi incaran.

Kemudian ada pula nama James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain akan hengkang pada akhir musim saat kontrak mereka sehingga menyisakan sejumlah peran yang harus diisi.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Etza Niki Thalita/Asad Arifin, published 26/5/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer