Sukses


4 Wonderkid yang Layu Sebelum Berkembang : Digadang-gadang Malah Melayang

Bola.com, Jakarta - Namanya Vitor Roque. Julukannya yahud, The New Ronaldo Nazario. Usianya masih belia, 18 tahun. Saat ini, Roque bermain untuk klub Brasil, Athletico Paranaense.

Ia menjadi buah bibir di Eropa, menyusul penampilan ciamiknya bersama Paranaense. Mundo Deportivo melaporkan, Chelsea dan Barcelona masuk dalam pusaran persaingan panas demi mendapatkan tanda tangan sang wonderkid.

Berapa nilai transfer Roque? Athletico Paranaense dilaporkan siap melepas bintang mudanya tersebut jika Chelsea atau Barcelona tak terlalu rewel dengan duit 35 juta euro.

Jika jadi bergabung bareng Chelsea atawa Barcelona, Roque akan menambah panjang daftar pemain muda yang tampil di liga elite Eropa. Mengingat bakatnya yang luar biasa, pecinta sepak bola dunia tentunya berharap Roque bisa mengikuti jejak kegemilangan Ronaldo Luiz Nazario da Lima.

Soalnya, banyak pemain muda yang awalnya digadang-gadang bakal bersinar justru meredup di klubnya masing-masing. Tak percaya? Nih buktinya :

 

2 dari 7 halaman

Yuk Ikutan, Biar Dapat Hadiah Puluhan Juta Rupiah

https://www.newshub.id/interactive2/4425
3 dari 7 halaman

Kerlon

Saat masih di Brasil, Kerlon adalah sosok pemain muda yang sangat berbakat. Bahkan sampai dijuluki "dribble anjing laut".

Kerlon, yang mengantongi delapan gol dari tujuh penampilan bersama Timnas U-17, diboyong Inter Milan pada 2008. Sayang, Kerlon gagal meledak.

Hingga 2012, Inter lebih sering meminjamkannya ke sejumlah klub. Pamornya terus melorot karena bermain di kasta ketiga dan keempat Jepang sebelum pindah ke Amerika, Malta, dan kembali ke Brasil. Semuanya jauh di bawah ekspektasi.

 

4 dari 7 halaman

Josh McEachran

Setelah berada di akademi Chelsea, McEachran naik pangkat ke tim senior pada 2010. Hanya saja, gelandang kelahiran 1 Maret 1993 hanya mengantongi 22 penampilan di tim utama.

Tak mampu bersaing, pada 2012 McEachran mengembara dari satu klub ke klub lainnya dalam status pemain pinjaman. Namanya terus tenggelam, dan kini harus rela berkostum Milton Keynes Dons.

 

5 dari 7 halaman

David Bentley

Ia tergolong mengesankan dalam jajaran pemain pemuda Arsenal. Namun, Bentley tak mampu berbuat banyak kala mendapat kesempatan ke tim senior pada 2002.

Banyak pihak menilai, Bentley memiliki bakat di atas rata-rata. Ia digembar-gemborkan bakal menjadi bintang Premier League. Dia juga prospek terpanas Inggris.

Apa yang terjadi selanjutnya sunggul di luar dugaan. Bentley memble. Dia sempat dipinjamkan ke Norwich City dan Blackburn Rovers.

 

6 dari 7 halaman

Nile Ranger

Tak ada yang menyangka, karier Ranger bakal redup seperti api lilin ditiup angin. Banyak orang berharap Ranger menjadi tombak mematikan Newcastle United.

Tapi apa daya, Ranger justru terkapar. Ketatnya persaingan di tim senior membuat Ranger keteter.

Selama dua tahun, setelah naik pangkat ke tim senior pada 2009, Newcastle United membuangnya ke Barnsley dan Sheffield Wednesday sebagai pemain rentalan.

Sumber : Sportinglife

7 dari 7 halaman

Liverpool Suram

Video Populer

Foto Populer