Sukses


Liga Inggris: Senang Main untuk Chelsea, tetapi Joao Felix Harus Pergi, Kok Begitu?

Bola.com, Jakarta - Striker Chelsea, Joao Felix, suka bermain bersama The Blues di paruh kedua musim ini. Namun, kebersamaan itu akan berakhir pada musim panas nanti. Chelsea tidak memiliki klausul pembelian pernanen bintang muda asal Portugal itu.

Bahkan legenda Manchester United, Gary Neville, pun tidak habis pikir dengan situasi yang dialami Joao Felix. Apalagi sang pemain akan makin kesulitan jika kembali ke klubnya, Atletico Madrid.

Pada bursa transfer Januari 2023, Chelsea memboyong Joao Felix dari Atletico Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim. Kabarnya Joao Felix bersitegang dengan sang pelatih, Diego Simeone.

Meski debutnya bersama Chelsea diwarnai kartu merah, Joao Felix terbukti mampu memperlihatkan bahwa ia menjadi rekrutan terbaik Chelsea pada Januari 2023.

Joao Felix tercatat mencetak empat gol dalam 15 penampilan di Premier League, termasuk satu gol ke gawang Manchester United pada Jumat (26/5/2023) dini hari WIB.

2 dari 5 halaman

Tak Ada Klausul Pembelian Tetap

Sayangnya, kebersamaan Chelsea dan Joao Felix bakal berakhir setelah pekan terakhir yang digelar pada Minggu (28/5/2023).

Joao Felix harus kembali ke klub asalnya, karena tidak ada klausul pembelian permanen dalam kesepakatan dengan Atletico Madrid.

Hal ini yang membuat Gary Neville gagal paham. Legenda Manchester United (MU) itu telah melakukan kesalahan karena tidak mendapatkan klausul pembelian Joao Felix secara permanen dari Atletico Madrid.

"Mereka telah merekrut semua orang, tetapi satu pemain yang seharusnya mereka beli tidak mereka miliki," ujar Neville seperti dikutip The Sun.

3 dari 5 halaman

Pengakuan Joao Felix

Sementara itu, Joao Felix sejauh ini merasa bahagia di Chelsea. Sebelumnya, ia juga sempat mendinginkan rumor transfer yang mengaitkan namanya dengan Newcastle United.

"Saya belum tahu masa depan saya," ujar Joao Felix.

"Namun, empat atau lima bulan ini, saya menyukainya. Ini adalah klub papan atas, semua orang di klub sangat baik kepada saya. Rekan satu tim saya tidak bisa dipercaya. Saya sangat senang berada di sini," lanjut pemain asal Portugal itu.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 26/5/2023)

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Terakhir Premier League

Minggu 28 Mei 2023

Kick-off serempak 22.30 WIB

  • Arsenal vs Wolves
  • Aston Villa vs Brighton
  • Brentford vs Man City
  • Chelsea vs Newcastle United
  • Crystal Palace vs Nottingham Forest
  • Everton vs Bournemouth
  • Leeds United vs Tottenham Hotspur
  • Leicester City vs West Ham United
  • Manchester United vs Fulham
  • Southampton vs Liverpool
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer