Sukses


3 Tim Liga Inggris yang Masih Terancam Terdegradasi: Dongeng Leicester City Berakhir Sad Ending?

Bola.com, Jakarta - Jika big four Liga Inggris sudah ketahuan, maka tidak dengan dua tim yang akan menyusul Southampton turun kasta ke Divisi Championship.

Ya, Southampton jadi tim pertama yang dipastikan terdegradasi dari Premier League alias kasta tertinggi Liga Inggris. Sebanyak 24 poin yang dikumpulkan tim berjulukan The Saints menjadi yang terendah musim ini.

Man City yang keluar sebagai kampiun Liga Inggris ditemani Arsenal, MU, dan Newcastle United ke Liga Champions musim depan. Sementara Everton, Leicester City, dan Leeds United masih harus berjibaku demi keluar dari jerat degradasi.

Ketiganya akan bertanding mati-matian pada pekan ke-38 Liga Inggris 2022/2023 dan hanya satu yang akan bertahan.

 

2 dari 6 halaman

Nasib Apes Leicester City

Satu nama yang tentunya amat disayangkan jika harus terdegradasi adalah Leicester City. Tim berjulukan The Foxes itu padahal memenangi Liga Inggris pada 2015/2016.

Sayang, performa buruk dari tahun ke tahun membuat Jamie Vardy dkk. seakan tak menggambarkan kekuatan asli Leicester.

Pada pekan terakhir nanti, mereka bakal menjamu West Ham United dan wajib meraih kemenangan untuk bisa bertahan di Premier League.

 

3 dari 6 halaman

Everton

Sama seperti Leicester, Everton 'diuntungkan' dengan jadwal laga kandang pada pekan terakhir Liga Inggris 2022/2023. Mereka akan berhadapan dengan Bournemouth.

Mari memulai pengandaian dengan yang jelas dan mudah: kemenangan Everton melawan The Cherries membuat segalanya menjadi tidak relevan.

Everton tidak bisa finis lebih tinggi dari urutan ke-17, tetapi 36 poin akan membuat mereka tidak dapat ditandingi oleh salah satu dari dua tim lainnya. Jadi kemenangan Everton berarti mereka bertahan, sementara Leicester dan Leeds dipastikan terdegradasi.

 

4 dari 6 halaman

Leeds United

Leeds dan Leicester sama-sama menggantungkan segalanya pada laga Eveton vs Bournemouth. Dengan 31 poin, maka maksimal yang bisa Leeds dan Leicester kumpulkan adalah 34 poin.

Leeds akan bersua Tottenham pada pekan 38 Liga Inggris. Mudah? Jelas tidak. Sulit? Tidak juga.

Tottenham, di sisi lain, bukan lawan yang ditakuti seperti musim-musim sebelumnya. Tetapi kembali lagi, kemenangan dengan skor berapapun akan sia-sia jika Everton menang lawan Bourrnemouth.

5 dari 6 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425
6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer