Sukses


4 Bintang yang Realistis Diangkut Liverpool pada Bursa Transfer Musim Panas 2023: Perkuat Lini Tengah!

Bola.com, Jakarta - Liverpool mengalami musim yang sangat berat pada 2022/2023. Tidak pernah sekali pun masuk empat besar di klasemen Premier League dan tersingkir begitu cepat di Carabao Cup, Piala FA, dan Liga Champions, membuat The Reds seakan turun level.

Musim buruk Liverpool sudah terlihat sejak awal. Dalam tiga pekan pertama, The Reds gagal meraih kemenangan. Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Fulham, bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace, dan kalah 1-2 dari Manchester United. Hasil tiga laga itu membuat Liverpool merosot hingga posisi ke-16.

Namun, Liverpool mampu mengangkat posisinya hingga peringkat kesembilan, kemudian sempat di peringkat keenam, dan setelah itu kerap naik dan turun sepanjang musim berjalan. Namun, semua menjadi lebih baik pada akhir musim.

Liverpool menjalani 10 laga terakhir jelang pekan ke-38 dengan sangat baik. The Reds meraih tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang dalam progresnya. Namun, hasil positif itu tidak bisa membawa Liverpool kembali ke papan atas Liga Inggris.

Liverpool berada di posisi kelima saat ini, peringkat terbaik yang bisa mereka raih pada sepanjang musim, dan mengantar The Reds untuk belaga di Liga Europa pada musim depan.

Liverpool pun memiliki sejumlah target transfer untuk bursa musim panas 2023, di mana situasi gagal ke Liga Champions yang dihadapi The Reds akan turut memberi dampak terhadap keberhasilan mereka merekrut pemain yang sudah diincar.

Berikut empat pemain yang realistis direkrut oleh Liverpool pada musim panas 2023:

2 dari 6 halaman

Alexis Mac Allister

Pemain pertama yang bisa direkrut oleh Liverpool adalah gelandang asal Argentina yang memperkuat Brighton and Hove Albion, Alexis Mac Allister. Namun, memang The Reds harus bersaing dengan Chelsea dan Manchester United (MU) untuk mendapatkan tanda tangannya.

Namun, seperti dilansir oleh Football Insider, Liverpool disebut sebagai tim yang cocok untuk pemain berusia 24 tahun itu. Kehadiran Mac Allister diyakini membuat lini tengah The Reds bisa lebih baik pada musim 2023/2024.

Bahkan Liverpool disebut-sebut sudah mencapai kata sepakat secara pribadi dengan Alexis Mac Allister, meski pembicaraan di antara kedua klub belum benar-benar final.

3 dari 6 halaman

Ruben Neves

Seperti dilansir dari Football Insider, Liverpool memiliki ketertarikan yang konkret terhadap kapten Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, pada musim panas 2023.

Gelandang berusia 26 tahun itu diperkirakan bakal meninggalkan Wolves pada musim panas ini, di mana kabarnya Barcelona menjadi tim favorit untuk mendatangkan pemain asal Portugal itu.

Liverpool dikabarkan tengah menunggu jika Barcelona menarik diri dari upaya mendatangkan Ruben Neves. Barcelona disebut masih menghadapi masalah finansial dan perlu mengurangi 200 juta euro dari daftar tagihan gaji.

Situasi itu menjadi cukup menguntungkan bagi Liverpool. Wolves disebut-sebut ingin mendapatkan dana segar dari gelandang mereka. Liverpool pun menjadi tim yang realistis untuk menjadi pelabuhan baru Ruben Neves.

4 dari 6 halaman

Eberechi Eze

Pemain sayap Crystal Palace ini sempat mendinginkan rumor yang mengaitkan dirinya dengan Liverpool.

Namun, The Reds dikabarkan memang tertarik dengan pemain yang memperlihatkan performa bagus untuk Crystal Palace sejak Roy Hodgson mengambil alih, di mana Eze mencetak enam gol dan sebuah assist dalam delapan laga.

Namun, Liverpool bukan satu-satunya yang berharap kepada pemain kelahiran Inggris. Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain (PSG) juga disebut-sebut tengah fokus untuk mendapatkan bintang Crystal Palace.

5 dari 6 halaman

Ryan Gravenberch

Seperti dilansir dari Fichajes, gelandang Bayern Munchen, Ryan Gravvenberch, menyebut Liverpool sebagai klub yang ingin dibelanya jika bergabung pada musim 2023.

Gravenberch menjadi sosok yang tepat untuk memperaiki lini tengah Liverpool.

Jurgen Klopp disebut-sebut menginginkan Gravenberch yang mendapakan waktu bermain minimal bersama Bayern Munchen setelah bergabung bersama tim Bundesliga itu pada musim ini.

Sumber: Fichajes, Football Insider

6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer