Sukses


Erling Haaland dan Kevin De Bruyne Berpotensi Catat Rekor saat Man City Ladeni Brentford di Laga Pamungkas Liga Inggris Malam Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan menutup Liga Inggris 2022/2023 dengan melawat ke markas Brentford pada pekan ke-38, Minggu (28/5/2023) malam pukul 22.30 WIB. Laga ini tidak akan menentukan bagi The Citizens.

Ya, Man City sudah dipastikan merebut gelar juara Liga Inggris musim ini. Perolehan nilai mereka tidak bisa dikejar oleh tim lain. Bahkan pasukan Pep Guardiola sudah memastikan gelarnya pada pekan ke-36.

Saat ini Man City kukuh di puncak klasemen dengan nilai 89 dari 37 laga. Unggul delapan poin dari Arsenal sebagai peringkat kedua.

Ada hal menarik menjelang pertandingan malam nanti. Dua bintang mereka, Erling Haaland dan Kevin De Bruyne dapat membuat rekor di markas Brentford. Khususnya Erling Haaland yang menjadi mesin gol Man City.

Yuk simak ulasannya berikut ini.

2 dari 4 halaman

Samai Thierry Henry

Melansir dari Manchester Evening News, dengan torehan 36 gol dan delapan assist, Haaland hanya membutuhkan satu kontribusi gol lagi untuk menjadi pemain yang paling banyak melakukannya dalam satu musim Liga Inggris.

Saat ini Haaland sudah sejajar dengan Thierry Henry yang mencatat 44 (gabungan gol dan assist) pada musim 2002/2003.

Sementara Kevin De Bruyne akan menjadi pasangan sempurna bagi Haaland dalam menciptakan duet maut sepanjang sejarah Liga Inggris. Jika De Bruyne mencatatkan dua assist di markas Brentford malam nanti, dia akan menyamai jumlah 20 assistnya di tahun 2020.

Pasangan Haaland dan De Bruyne bakal melewati Heung-min Son dan Harry Kane (2020/2021), Laurent Robert dan Alan Shearer (2001/2002), Stan Collymore dan Robbie Fowler (1995/1996), dan Steve McManaman/Robbie Fowler (1994/1995.

3 dari 4 halaman

Rotasi Pemain

Untuk mendapatkan rekor tersebut, Haaland perlu mengatasi kemerosotan mencetak golnya dalam tiga pertandingan terakhir. Meski mencetak gol ke gawang Chelsea sebagai pemain pengganti, Haaland tak banyak berkutik saat Man City menghadapi Real Madrid dan Brighton.

Di sisi lain, pelatih Pep Guardiola sepertinya akan melakukan rotasi pemain. Sebab Man City akan menghadapi partai final Piala FA kontra Manchester United dan melawan Inter Milan di final Liga Champions.

Nama-nama seperti Phil Foden, Riyad Mahrez dan Julian Alvarez akan dipertimbangkan Guardiola. Di pertahanan, masalah kebugaran juga menghinggapi Nathan Ake. Namun Guardiola masih punya pemain muda Rico Lewis yang terlihat nyaman dan bagus di tengah pekan kemarin.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Intip Peta Persaingan di Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer