Sukses


Liga Inggris: Rio Ferdinand Anggap Victor Osimhen Bukan Solusi untuk MU

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, buka suara terkait perburuan striker baru The Red Devils. Sang legenda menilai MU lebih baik tidak mengangkut Victor Osimhen pada musim panas nanti.

Menjelang berakhirnya musim 2022/2023, MU mulai ambil ancang-ancang bergerak di bursa transfer. Membeli striker baru sudah menjadi prioritas utama The Red Devils pada musim panas nanti.

Belakangan sudah ada beberapa nama yang dilaporkan menjadi incaran MU. Satu di antaranya adalah mesin gol andalan Napoli, Victor Osimhen.

Meski memiliki rekam jejak yang bagus, Rio Ferdinand tidak merekomendasikan MU mengangkut sang penyerang.

"Osimhen adalah striker yang berbeda," ujar legenda MU itu kepada Vibe with FIVE.

2 dari 5 halaman

Belum Tentu Cocok

Rio Ferdinand mengakui Victor Osimhen memiliki rekam jejak yang bagus di Napoli. Namun, mantan bek MU itu meragukan bahwa sang striker bisa melakukan hal yang sama di Premier League.

"Dia berusia 24 tahun dan mencetak banyak gol di Prancis dan Italia. Ia memenangkan gelar Serie A, jadi ia tahu cara untuk memenangkan liga," ujar Rio Ferdinand.

"Dia menjadi penyerang nomor sembilan di tim yang dominan. Namun, apakah ia bisa melakukan hal yang sama di Premier League? Tidak ada yang tahu! Itulah risiko yang harus diambil United jika mereka merekrutnya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Memilih yang Pasti Saja

Menurut Rio Ferdinand, MU lebih baik mencari striker yang teruji untuk tim mereka. Ia menilai Harry Kane menjadi opsi yang lebih cocok bagi The Red Devils.

"Satu-satunya risiko yang harus diambil United untuk merekrut Osimhen adalah dia tidak mengenal liga ini. Masalah kemampuan dan profil, ia memenuhi segala yang dibutuhkan United. Namun, apakah ia bisa beradaptasi di sini?" ujar Ferdinand.

"Saya sendiri mau-mau saja merekrutnya, tetapi Harry Kane mampu menggaransi United dengan 25 gol dalam satu musim. Itu tidak perlu diragukan lagi," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Harga Mahal

Baik Harry Kane dan Victor Osimhen sama-sama menghabiskan mahar transfer yang tinggi pada musim panas nanti.

MU harus menghabiskan lebih dari 100 juta pound untuk memboyong salah satu dari kedua striker tersebut pada musim panas nanti.

Sumber: Vibe with FIVE

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 28/5/2023)

5 dari 5 halaman

Akhir Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer