Sukses


Bursa Transfer Eropa: Tinggalkan Liverpool, Roberto Firmino Bakal Jadi Pelapis Benzema di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Roberto Firmino meninggalkan Liverpool akhir musim 2022/2023, setelah kontraknya habis. Berakhir sudah penantian delapan musimnya bersama The Reds.

Roberto Firmino bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015. Penyerang asal Brasil tersebut sudah mencetak 110 gol dari 362 penampilan di semua kompetisi bersama The Reds.

Firmino juga telah memenangkan sejumlah gelar selama menjadi penggawa Liverpool. Itu termasuk titel Premier League dan juga trofi Liga Champions.

Setelah bermain delapan musim bersama Liverpool, Roberto Firmino memutuskan untuk mencari klub baru. Dia akan meninggalkan The Reds setelah kontraknya berakhir akhir musim ini.

2 dari 4 halaman

Opsi Menarik

Bocoran dari pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Roberto Firimino berpeluang melanjutkan kariernya di Spanyol. Raksasa La Liga, Real Madrid tertarik menampungnya.

Roberto Firmino, salah satu opsi yang kini dipertimbangkan Real Madrid sebagai penyerang cadangan baru musim depan. Memang tidak ada negosiasi, tetapi pembicaraan internal di Real Madrid tentang peluang Firmino cukup besar.

3 dari 4 halaman

Pelapis Benzema

Striker utama Real Madrid, Karim Benzema sudah tidak muda lagi. Kubu El Real memerlukan peremajaan, dan Firmino menjadi salah satu opsi yang masuk akal sebagai pelapis Benzema.

Di sisi lain, prioritas Real Madrid adalah menyelesaikan kesepakatan Jude Bellingham dalam beberapa hari ke depan dan kemudian diskusi tentang striker baru akan berlanjut.

4 dari 4 halaman

Kiprah Roberto Firmino

Roberto Firmino tampil kurang maksimal musim ini karena berkutat dengan cedera. Total ia bermain 35 kali dengan mencetak 13 gol dan lima assist di semua kompetisi.

Firmino terbuka tentang keputusan untuk meninggalkan Liverpool. Dia memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya di Anfield karena memang sudah saatnya untuk pergi.

"Sayangnya, ini sudah saatnya," kata Firmino kepada Liverpool Echo belum lama ini.

"Siklus di sini sudah berakhir dan saya mengerti ini saatnya untuk pergi. Mungkin suatu hari saya bisa kembali, saya tidak tahu, tapi ini saatnya untuk pergi."

Sumber: Fabrizio Romano

Video Populer

Foto Populer