Sukses


Pemenang dan Pecundang di Liga Inggris Musim Ini: Keterpurukan Chelsea, Arsenal Masuk Kategori Mana Ya?

Bola.com, Jakarta - Berakhir sudah Liga Inggris 2022/2023. Manchester City keluar sebagai juara, sekaligus titel ketiga pada tiga musim terakhir. 

Arsenal yang sempat lama berada di puncak klasemen Liga Inggris musim ini akhirnya harus puas finis kedua. Manchester United dan Newcastle United melengkapi daftar tim yang finis empat besar. 

Ada yang sukses, ada yang juga gagal. Ya, tiga tim dipastikan bermain di Divisi Championship atau turun kasta musim 2023/2024. 

Ketiga tim yang terdegradasi ini bisa dibilang tidak layak disebut klub gurem. Ya, Southampton, Leeds United dan Leicester City seharusnya punya kemampuan untuk keluar dari zona merah. 

Tapi faktanya, ketiga tim tersebut harus rela alami degradasi. Pada artikel ini, Bola.com memilih daftar tim pemenang dan pecudang di Liga Inggris musim ini. 

Ayo tebak siapa saja? Dari pada penasaran, yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pecundang

Chelsea

  • Musim yang sangat buruk buat Chelsea. Dua kali pergantian pelatih jadi indikasinya. Dimulai pemecatan Thomas Tuchel lalu disusul Graham Potter. Chelsea mengakhiri musim dengan Frank Lampard sebagai manajer dan hanya menempati posisi 12.

Leicester City

  • Skuad termahal sepanjang sejarah Premier League yang harus alami degradasi. Nama-nama James Maddison, Youri Tielemans sampai Jamie Vardy harusnya bisa membawa tim ke posisi lebih baik. Tapi juara Liga Inggris 2015/2016 ini harus terdegradasi.

Tottenham Hotspur

  • Digadang bisa bersaing empat besar dengan nama-nama pemain seperti Harry Kane dan Son Heung-min, Spurs akhirnya finis posisi delapan atau tidak main di kompetisi Eropa. Antonio Conte sebelum dipecat mengkritik mental bertanding pemain Spurs yang menurutnya sangat payah.
3 dari 5 halaman

Pemenang

Man City

  • Tidak terpengaruh tekanan yang dibuat Arsenal, Pep Guardiola tetap bisa membawa Man City merasakan titel juara Liga Inggris atau yang ketiga pada tiga musim terakhir. Man City bahkan masih punya kans meraih treble winners lantaran main di final Piala FA dan Liga Champions.

Arsenal

  • Siapa sangka skuad muda Arsenal bisa 248 hari di puncak klasemen dan membuat Man City sempat kesulitan cukup lama. Meski akhirnya kandas di akhir musim, The Gunners layak masuk daftar ini sebagai hiburan untuk Bukayo Saka dan kawan-kawan.

Newcastle

  • Punya skuad tidak lebih baik dari Liverpool, Tottenham Hotspur atau Chelsea, tapi Newcastle bisa finis posisi empat. Tampil di Liga Champions untuk kali pertama sejak 2003, oleh karena itulah, Bola.com memasukkan The Magpies ke daftar ini. Selamat!
4 dari 5 halaman

Yuk Ikut Kuis Tebak Juara Liga Champions

https://www.newshub.id/interactive2/4425
5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan Akhir

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer