Sukses


Duh, Kuartet Andalan Man City Terancam Absen Lawan MU di Final Piala FA

Bola.com, Jakarta - Duo tim raksasa Manchester City dan Manchester United akan bertemu pada partai final Piala FA 2022/2023 di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023) malam WIB.

Tapi kabar kurang baik menghampiri kubu Man City. Sebab empat pemain pilarnya kemungkinan akan absen menghadapi MU di final besok Sabtu.

Melansir Daily Mail, keempat pemain itu adalah Ruben Dias, Manuel Akanji, Kevin De Bruyne, dan Jack Grealish. Hal itu kabarnya sudah disampaikan oleh manajer Man City, Pep Guardiola.

Kuartet tersebut sudah tidak dimainkan oleh Guardiola saat Man City kalah dari Brentford pada laga pamungkas Liga Inggris Minggu (28/5/2023). Kondisi ini jelas akan menjadi kerugian besar bagi The Citizens.

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 5 halaman

Kiprah 4 Pemain

Keempat pemain yang terancam absen tersebut sebenarnya tampil cukup konsisten sejak awal musim ini. Terutama Kevin De Bruyne dan Jack Grealish yang selalu menjadi andala di lini kedua Man City.

Kevind De Bruyne tampil tiga pertandingan untuk Man City di ajang Piala FA. Ia mengemas satu gol dan dua assist.

Sementara Jack Grealish empat kali bermain untuk The Citizens di Piala FA musim ini. Meski belum mencetak gol, ia membukukan tiga assist.

Adapun Manuel Akanji dan Ruben Dias merupakan palang pintu tangguh untuk mengawal kiper Ederson. Tapi Pep Guardiola masih punya pemain lain sebagai penggantinya seperti Aymeric Laporte dan John Stones.

3 dari 5 halaman

Prakiraan Starting XI Man City

Man City (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Nathan Ake, John Stones; Rodri, Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Phil Foden; Erling Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Sumber: Daily Mail

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Final Piala FA

Sabtu, 3 Juni 2023

  • Manchester City Vs Manchester United
  • Stadion Wembley
  • Kick-off: 21.00 WIB
5 dari 5 halaman

Intip Persaingan Man City dan MU di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer