Sukses


Liga Inggris: Chelsea Mau Cuci Gudang, Man City Tak Akan Sulit Merekrut Mateo Kovacic

Bola.com, Jakarta - Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, kemungkinan besar meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas 2023. The Blues juga telah memberikan lampu hijau bagi sang pemain untuk bernegosiasi dengan calon klub baru, termasuk Man City.

Menurut laporan jurnalis Fabrizio Romano, Mateo Kovacic kemungkinan besar akan dipinang oleh sang juara Premier League, Man City. Sejak beberapa hari lalu, komunikasi di antara kedua pihak sudah dimulai.

Belum ada informasi lanjutan mengenai kontak yang terjadi antara Man City dan Mateo Kovacic. Sejauh ini baru dilaporkan Man City memang sedang mencari gelandang baru.

Belum ada perspektif dari Mateo Kovacic. Pemain berusia 29 tahun itu belum diketahui apakah tertarik bergabung bersama Man City.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bakal Dibuang

 

Man City mungkin tidak akan terlalu kesulitan untuk mendapatkan Mateo Kovacic. Sebab, sang pemain memang akan dibuang oleh Chelsea.

Mateo Kovacic tidak masuk dalam manajer baru Chelsea, Mauricio Pochettino. Berhubung Chelsea harus memotong jumlah skuad yang ada, maka penjualan Kovacic bisa dipercepat.

Kendati begitu, Kovacic masih bisa menolak untuk dijual ataupun pindah ke Man City. Soalnya ia masih punya kontrak hingga 2024.

3 dari 5 halaman

Suksesor

 

Sejumlah laporan sempat menyebutkan bahwa profil Mateo Kovacic disenangi oleh Pep Guardiola. Sang pemain cocok dengan gaya main yang dipakai di Man City.

Kecocokan ini penting karena Mateo Kovacic direncanakan jadi suksesor Ilkay Gundogan. Kontrak gelandang Man City ini akan habis pada Juni 2023.

Gundogan juga santer dirumorkan akan merapat ke Barcelona. Kepergiannya mewajibkan Man City harus mencari pengganti yang tepat.

4 dari 5 halaman

Masih Tunggu Diskusi

 

Namun, Man City belum menyerah begitu saja. Diskusi kontrak baru dengan Ilkay Gundogan sudah dimulai.

Man City masih menunggu jawaban dari pemain berusia 32 tahun itu. Apabila memang tidak berminat melanjutkan kerja sama, maka Mateo Kovacic akan menjadi prioritas transfer.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 1/6/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan Akhir Premier League

Video Populer

Foto Populer