Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Pemain Paling Banyak Koleksi Kartu Kuning di Liga Inggris 2022/2023, Termasuk Duo Wolverhampton

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Liga Inggris terkenal sebagai liga terkeras di dunia. Tensi permainan yang tinggi dan agresif menjadi ciri khas dari permainan di kompetisi ini. Tak heran jika banyak pemain yang dihadiahi kartu kuning dalam satu laga. Seperti dua pemain milik Wolverhampton ini.

Nama Ruben Neves dan Nelson Semedo, termasuk ke dalam daftar pemain yang menerima kartu kuning terbanyak dalam satu musim. Tercatat di musim 2022/2023, Wolverhampton mengoleksi 82 kartu kuning, dan enam kartu merah dalam satu musim.

23 kartu kuning disumbang oleh kedua pemainnya, Neves dan Semedo, yang masing-masing menerima 12 kartu kuning oleh Ruben Neves dari 35 penampilan dan 11 kartu kuning oleh Nelson Semedo dari 36 penampilannya di Liga Inggris 2022/2023.

Tak berhenti disitu, Nelson Semedo bahkan pernah menerima kartu merah langsung saat Wolverhampton berhadapan dengan Brighton. Di penghujung babak pertama, ia menerima kartu merah dan akhirnya Wolverhampton harus takluk dari Brighton dengan skor 2-3.

Namun sepanjang sejarah Liga Inggris, Gareth Barry adalah pemegang rekor pemain penerima kartu kuning terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris.

Ia mengoleksi 122 kartu kuning dan 6 kartu merah selama kariernya bermain di empat klub berbeda.

Selain Ruben Neves dan Nelson Semedo yang menerima banyak kartu kuning selama membela Wolverhampton, masih ada beberapa nama lainnya yang memiliki rekor yang sama di Liga Inggris musim 2022/2023. Berita selengkapnya, simak video berikut.

Video Populer

Foto Populer