Sukses


6 Pemain yang Segera Langsung Balik Lagi ke Premier League Setelah Terdegradasi: Tak Layak Main di Kasta Kedua

Bola.com, Jakarta - Berakhir sudah kompetisi kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris yakni Premier League 2022/2023. Manchester City keluar sebagai juara sekaligus mempertahankan gelarnya.

Disusul Arsenal yang sempat membuat kejutan dengan lama berada di posisi teratas klasemen Liga Inggris. Di balik selesainya kompetisi musim ini, terdapat sejumlah klub yang harus finis dengan hasil buruk.

Tiga tim dipastikan harus terdegradasi alias turun ke divisi Championship atau kasta kedua. Ketiganya adalah Leicester City, Leeds United, dan Southampton.

Sementara tiga tim berhasil promosi atau naik kelas ke Liga Inggris musim depan. Yaitu Burnley, Sheffield United, dan Luton Town yang akan menjajal kerasnya Premier League musim depan.

Hal yang menarik untuk dibahas adalah nasib para pemain bintang di klub yang terdegradas. Sepertinya mereka kembali berkiprah dengan klub baru di Premier League musim depan.

Yuk simak daftar pemain yang kemungkinan akan segera kembali berkiprah di Liga Inggris musim depan.

2 dari 8 halaman

James Maddison

Leicester City bernasib malang dengan terdegradasi musim ini. Padahal mereka menjadi juara Premier League pada musim 2015/2016.

Tidak cukup sampai di situ. Mereka telah berpartisipasi di Liga Champions, Liga Europa, dan bahkan UEFA Conference League, dan muncul sebagai juara Piala FA dua tahun lalu.

Ada satu pemain bintang mereka yang pantas hengkang dan kembali bermain di klub Premier League. Yaitu James Maddison. Sebagai playmaker yang sangat diminati.

Maddison menyumbangkan 10 gol dan sembilan assist musim ini. Kontraknya masih satu musim lagi di Leicester, tapi ada kabar ia bakal berlabuh ke Manchester United.

3 dari 8 halaman

Youri Tielemans

Leicester City dikenal sering melahirkan bakat-bakat pemain yang kemudian bersinar di klub lain. Riyad Mahrez dan N’Golo Kante menjadi contohnya.

Dengan turunnya The Foxes ke Divisi Championship, membuat bintangnya bisa cabut. Selain James Maddison, ada Youri Tielemans. Pemain Timnas Belgia yang bisa menjadi rebutan klub Premier League.

Tielemans menarik minat klub setiap musim dengan kemahiran sebagai gelandang serang, gelandang bertahan, dan gelandang tengah.

Dengan kontraknya yang akan berakhir pada bulan Juni, masih ada pertanyaan klub mana yang akan mengamankan tanda tangannya. Arsenal dan Manchester United tertarik menggaetnya.

4 dari 8 halaman

James Ward-Prowse

Southampton ikut turun kasta ke kasta kedua. Bahkan mereka berstatus tim juru kunci di klasemen akhir Premier League 2022/2023.

Ada satu bintangnya yang sayang jika harus bermain di kasta kedua. Adalah James Ward-Prowse, pemain yang dianggap sebagai salah satu penendang tendangan bebas terbaik yang menghiasi Liga Inggris.

Setelah menghabiskan seluruh karirnya bersama Southampton, dia telah membuat dirinya ada di hati klub dan para penggemarnya. Sesuai laporan oleh Sun, West Ham United memimpin pengejaran sang spesialis bola mati.

5 dari 8 halaman

Wilfred Ndidi

Lagi-lagi pemain Leicester City bakal laku jadi rebutan tim Premier League musim depan. Selain James Maddison dan Youri Tielemans, ada Wilfred Ndidi.

Gelandang Timnas Nigeria itu pernah disebut sebagai titsan Casemiro dan memiliki potensi sebagai gelandang bertahan terbaik di dunia.

Mengisi posisi Kante, Ndidi melakukan pekerjaan luar biasa. Dengan kegigihan yang mirip dengan pendahulunya, kekuatannya terletak pada pembacaan permainan yang sangat baik dan kemampuannya untuk memecah permainan.

Ndidi tidak diragukan lagi akan meningkatkan lini tengah Premier League mana pun. Hanya hingga sekarang belum ada tim yang mencoba menggaetnya.

6 dari 8 halaman

Tyler Adams

Leeds United kembali ke Championship setelah tiga musim terakhir merasakan persaingan di kasta tertinggi. Mereka juga punya pemain yang sepertinya akan kembali ke Premier League dengan tim lain, yaitu Tyler Adams.

Pemain Timnas Amerika Serikat tidak bisa menyelamatkan Leeds United dari bahaya degradasi setelah musim ini. Kemahiran Tyler di setiap bagian lini tengah membuatnya menjadi aset bagi tim mana pun yang mendapatkan tanda tangannya.

Punya kemampuan serbaguna menawarkan banyak hal bagi calon pelamarnya. Liverpool, Manchester United, Newcastle United dan Tottenham Hotspur telah dikaitkan dengannya.

7 dari 8 halaman

Romeo Lavia

Southampton masih punya satu pemain lagi yang berpeluang kembali ke Premier League musim depan, namun bersama klub baru. Adalah Romeo Lavia.

Ia adalah talenta lini tengah yang hebat dalam penguasaan bola. Klub-klub Liga Inggris tidak diragukan lagi akan bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya.

Di usia 19 tahun, Lavia tidak diragukan lagi adalah pemain masa depan, dengan potensi besar di bawah bimbingan yang tepat. Dia memulai 26 laga sebagai starter musim ini dan menjadi pilar penting bersama James Ward-Prowse.

Laporan GiveMeSport, Chelsea Chelsea telah mengadakan pembicaraan dengan Southampton sesuai GiveMeSport.

Sumber: Sportskeeda

8 dari 8 halaman

Intip Peta Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer