Sukses


Starting XI Pemain Terbaik di Liga Inggris Musim Ini: Maaf Ya Suporter Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 telah berakhir dan menasbihkan Manchester City menjadi juara tiga kali berturut-turut. Tidak ada yang mendebatkan kualitas City untuk meraih gelar juara kelima dalam enam musim terakhir Premier League.

Banyak yang berdepat siapakah yang masuk starting XI pemain terbaik di Liga Inggris musim 2022/2023. Semua orang memiliki jawaban dengan versinya masing-masing.

Tentu saja setiap jawaban akan terkesan subjektif karena menyangkut pemain dan klub yang mereka sukai dan tidak sukai. Ada juga yang menjawab berdasarkan permainan di lapangan.

Bahkan dua pengamat sepak bola Inggris, Jamie Carragher dan Gary Neville, juga memiliki versinya masing-masing. Tetapi, dalam artikel ini akan diulas versi terkait starting XI terbaik Premier League yang tidak subjektif.

Berikut starting XI terbaik Liga Inggris musim 2022/2023. Penentuan pemain terbaik di setiap posisi berdasarkan data WhoScored yang merata-rata nilai setiap pemain di total jumlah laganya, tak ada satu pun pemain Liverpool. 

 

2 dari 5 halaman

Kiper

Penjaga gawang: David Raya

Brentford memang kebobolan 46 gol dalam 38 laga Premier League, namun jumlah itu tidak jauh berbeda dari Arsenal dan MU yang ada di posisi empat besar. Ini berkat kehebatan David Raya yang memperoleh nilai 7,0.

 

3 dari 5 halaman

Belakang

Bek kanan: Kieran Trippier

Kematangannya bermain di sejumlah klub besar di Inggris dan Spanyol membuat Trippier mampu membantu Newcastle meraih tiket Liga Champions yang pertama sejak dua dekade lalu. Bek Inggris berusia 32 tahun ini mendapat nilai 7,4.

Bek tengah: Fabian Schär

Setelah bermusim-musim di Newcastle, Schar mampu menunjukan kualitas terbaiknya di Premier League musim ini. Bek asal Swiss ini mendapatkan nilai 7,1.

Bek tengah: Ethan Pinnock

Tidak hanya Raya, Pinnock juga berperan besar membuat pertahanan Brentford sulit ditembus striker lawan musim ini. Bek berusia 30 tahun asal Inggris ini juga mendapat nilai 7,1.

Bek kanan: Luke Shaw

Sempat mengalami musim-musim yang membuatnya frustrasi, Luke Shaw tampil hebat saat Manchester United diarsiteki Erik ten Hag. Bek kiri yang musim ini bisa ditempatkan sebagai bek tengah ini mendapat nilai 6,9.

 

4 dari 5 halaman

Tengah

Sayap kanan: Bukayo Saka

Kunci kebangkitan Arsenal musim ini berkat kontribusi Bukayo Saka  yang mencetak 14 gol dan 11. Ia menjadi motor serangan Gunners. Pemain Timnas Inggris itu mendapatkan nilai 7,4.

Gelandang serang: Kevin De Bryune

Raja assist musim ini, Kevin De Bruyne adalah otak permainan dari Manchester City yang menjadi juara. Playmaker asal Belgia ini mendapatkan nilai 7,6.

Gelandang serang: Bruno Fernandes

Bruno Fernandes adalah pemain Manchester United yang permainannya paling konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Musim ini, bintang Portugal itu mendapatkan nilai 7,4.

Sayap kiri: Jack Grealish

Grealish memang bukan pilihan utama Pep Guardiola di Manchester City karena ada Phil Foden. Tetapi, setiap kali diturunkan, bintang Inggris ini memberikan dampak bagus ke timnya yang membuatnya memiliki nilai tinggi 7,3.

 

5 dari 5 halaman

Depan

Penyerang: Harry Kane

Dari musim ke musim, Harry Kane selalu menunjukan ketajamannya meski timnya tampil inkonsisten di Premier League. Jumlah 30 gol yang dicetaknya musim ini membuat kapten Timnas Inggris tersebut mendapatkan nilai 7,5.

Penyerang: Erling Haaland

Debutan Premier League tetapi mampu mengguncangkan panggung kasta teratas dengan 36 gol yang dibuatnya. Striker asal Norwegia ini mendapatkan nilai rata-rata 7,6.

Sumber: Give Me Sport, Who Scored

Video Populer

Foto Populer