Sukses


5 Fakta Menarik Seusai Man City Mengalahkan MU pada Final Piala FA: Gundogan The Real Gun!

Bola.com, Jakarta - Manchester City sukses meraih gelar Piala FA setelah mengalahkan Manchester United (MU) pada laga yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu (3/6/2023) malam WIB.

Ilkay Gundogan mencetak dua gol buat Man City, sementara satu-satunya gol MU dilesakkan oleh sang kapten Bruno Fernandes.

Kemenangan tersebut membuat Man City menjaga kans untuk meraih treble winner musim ini. Adapun satu gelar lainnya yang sudah direngkuh adalah Liga Inggris atau Premier League.

Setelah mengandaskan MU, kini Man City tinggal merampungkan musim 2022/2023 dengan menghadapi Inter Milan pada final Liga Champions pada 11 Juni 2023.

Sedikitnya ada lima fakta menarik selepas Man City meraih gelar Piala FA seusai mengalahkan MU. Berikut ini ulasannya:

2 dari 6 halaman

Gol Tercepat

Bukan Erling Haaland yang berpesta pada final Piala FA, melainkan Ilkay Gundogan yang menunjukkan tajinya. Dua gol ia lesakkan ke gawang MU untuk membawa Man City menang 2-1.

Menariknya, Gundogan mencetak gol tercepat sepanjang sejarah Piala FA pada detik ke-12. Situs Squawka mencatat detik 13, namun apapun itu, gol tersebut merupakan yang tercepat di final Piala FA.

3 dari 6 halaman

Dua Kapten Sama-Sama Mencetak Gol

Untuk kali pertama pula, dua kapten dari dua tim berbeda mencetak gol pada final Piala FA. Gundogan dari kubu Man City, Bruno Fernandes dari sisi MU.

Gundogan memenangi pertarungan ini, sebab dua golnya sukses mengantarkan Man City meraih juara Piala FA yang sudah absen mampir selama empat tahun.

4 dari 6 halaman

De Bruyne Raja Assist

Kevin De Bruyne memang tidak mencetak gol, tetapi satu assist-nya menjadikan dirinya sebagai tukang assist terbanyak dengan total 28 di semua kompetisi.

Hebatnya, ia unggul 12 assist dari pemain Liga Inggris manapun musim ini!

5 dari 6 halaman

Perjalanan Man City ke Final Piala FA

Mungkin tidak jadi kejutan ketika Man City keluar sebagai juara Piala FA. Namun yang mengagetkan adalah dari enam pertandingan menuju tangga juara, sebanyak 19 gol berhasil mereka ciptakan.

Selain itu, Man City juga hanya kebobolan sekali, yakni pada final, itupun melalui penalti Bruno Fernandes.

6 dari 6 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer