Sukses


Kalah dari Man City di Final Piala FA, Manchester United Tetap Bikin Erik Ten Hag Bangga

Bola.com, London - Manchester United harus rela menelan kekalahan tipis 1-2 dari Manchester City pada babak final Piala FA 2022/2023. Laga itu digelar di Wembley pada Sabtu (3/6/2023) malam WIB.

Ilkay Gundogan membuat kejutan pada laga itu. Gelandang Manchester City itu mencetak gol pada detik ke-13 babak pertama. Gol yang kemudian masuk ke catatan sejarah sebagai yang tercepat di babak final Piala FA.

Gundogan mencetak satu gol lagi pada babak kedua yang memastikan kemenangan Manchester City. Sementara satu-satunya gol Manchester United pada laga ini dicetak oleh Bruno Fernandes melalui titik penalti.

Meski Manchester United kalah dalam laga final itu, sang manajer, Erik Ten Hag tetap bangga dengan tim asuhannya. Apalagi ia menilai skuad Setan Merah mampu melawan balik City.

"Kami mampu melawan balik setelah tertinggal gol cepat," ungkap Erik Ten Hag via Hayters TV.

2 dari 4 halaman

Satu-Satunya

Manchester City memang tampil dominan pada laga itu. Mereka lebih banyak menguasai bola dan menciptakan peluang ketimbang Manchester United.

Namun, Manchester United juga beberapa kali mampu memberikan perlawanan. Hal itu juga membuat Erik Ten Hag merasa bangga.

Bahkan, manajer asal Belanda itu merasa Manchester United adalah satu-satunya tim yang mampu memberi perlawanan sengit kepada Manchester City. Tim yang dinilai sedang menikmati puncak performa belakangan ini.

"Saya pikir kami adalah satu-satunya tim di dunia yang mampu bertarung melawan Manchester City," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Satu Gelar

Kegagalan menjadi juara Piala FA 2022/2023 membuat Manchester United dipastikan hanya meraih satu gelar juara pada musim ini. Satu gelar itu diraih pada ajang Carabao Cup.

Pada babak final yang digelar 26 Februari 2023, Manchester United mampu mengalahkan Newcastle United dengan skor meyakinkan 2-0. Saat itu dua gol MU dicetak oleh Casemiro dan satu gol bunuh diri dari Sven Botman.

Sementara di sisi lain, Manchester City berpeluang merah tiga gelar di musim ini. Setelah mengamankan gelar Premier League dan Piala FA, tim asuhan Pep Guardiola masih akan berlaga di final Liga Champions 2022/2023 melawan Inter Milan.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Erik ten Hag

  • Piala FA

Video Populer

Foto Populer