Sukses


Liga Inggris: Youngster Ajax Nonton Final Piala FA, Rayu Erik ten Hag Biar Bisa ke MU?

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Ajax Amsterdam, Jurrien Timber, tertangkap kamera ikut menyaksikan laga final Piala FA antara Man City vs Manchester United (MU), Sabtu (3/6/2023).

Kehadiran Jurrien Timber di Stadion Wembley memunculkan isu bahwa pemain berusia 21 tahun itu akan menuju MU dalam waktu dekat.

Perlu diketahui, Timber merupakan bekas anak asuh Erik ten Hag semasa di Ajax. Awal musim 2022/2023, gosip mengenai kedekatan MU dengannya juga sempat muncul, meski pada akhirnya menguap begitu saja.

Adapun pada laga final Piala FA tersebut, MU kalah 1-2 dari Man City. Dua gol Ilkay Gundogan hanya berbalas satu melalui penalti Bruno Fernandes.

 

2 dari 5 halaman

Pengganti Maguire?

Jurrien Timber kemungkinan besar menjadi satu dari sekian rekrutan MU pada bursa transfer musim panas 2023. Apalagi, Erik ten Hag diketahui berniat membongkar skuad yang ada.

Satu di antara pemain yang akan didepak adalah Harry Maguire. Bek andalan Timnas Inggris itu kalah bersaing dengan Raphael Varane dan Lisandro Martinez, bahkan Luke Shaw kadang diberikan peran bek tengah.

Selain itu, masih ada Victor Lindelof yang kerap dipercaya tampil memimpin lini pertahanan MU. Timber diproyeksi sebagai back-up mumpuni di barisan belakang Setan Merah.

 

3 dari 5 halaman

Lepas Banyak Pemain

Selain Maguire, MU diperkirakan bakal melepas banyak pemain. Eric Baily, Aaron Wan-Bissaka, hingga Alex Telles disebut-sebut siap dilego.

Wan-Bissaka misalnya, tengah dilirik West Ham United. Sementara Telles berpeluang dipermanenkan oleh Sevilla mengingat Diogo Dalot baru saja menambah durasi kontrak.

Phil Jones, juga bek tengah, telah resmi dilepas MU, sehingga Ten Hag butuh tambahan di sektor bek tengah.

Sumber: Goal International

4 dari 5 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425
5 dari 5 halaman

Posisi MU Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer