Sukses


Liga Inggris: Klub Peminat Harus Siap Gigit Jari, Ilkay Gundogan Dikabarkan Segera Perpanjang Kontrak di Man City

Bola.com, Manchester - Ilkay Gundogan tampaknya masih akan menjadi bagian dari Manchester City dalam waktu yang lama. Menurut Daily Mail, gelandang berusia 32 tahun itu semakin dekat dengan kesepakatan perpanjangan kontrak dengan The Citizens.

Media yang sama menyebut Ilkay Gundogan hanya setuju dengan tawaran kontrak jangka pendek. Eks pemain Borussia Dortmund itu dikabarkan hanya mau memperpanjang kontrak selama satu musim di Etihad Stadium.

Hal itu membuat klub-klub peminat Ilkay Gundogan harus gigit jari. Arsenal dan Barcelona sudah lama memantau situasi gelandang tajam itu.

Mereka tentu tertarik dengan profil Ilkay Gundogan yang selalu tampil apik dalam beberapa musim terakhir bersama Manchester City. Ditambah adanya kesempatan untuk mendapatkan Gundogan dengan gratis.

2 dari 5 halaman

Setelah Final Liga Champions?

Kontrak terkini Ilkay Gundogan di Manchester City akan berakhir pada 30 Juni 2023. Tampaknya Gundogan masih belum akan melakukan prosesi tanda tangan kontrak dalam waktu dekat.

Ilkay Gundogan ingin fokus terlebih dahulu membela Manchester City. Diketahui, tim asuhan Pep Guardiola itu masih menyisakan satu laga super penting di musim ini.

Manchester City akan berlaga di final Liga Champions. Mereka akan menghadapi Inter Milan pada Minggu (11/6/2023) di Istanbul, Turki.

Laga itu sangat penting bagi Gundogan. Sebab, dalam dua kesempatan berlaga di final UCL sebelumnya, Gundogan selalu kalah.

Kekalahan itu dialami saat memperkuat Borussia Dortmund pada 2013 dan pada 2021 ketika ia sudah menjadi bagian dari Mnachester City.

3 dari 5 halaman

Masih Krusial

Ilkay Gundogan sudah berusia 32 tahun. Namun, peran pemain berpaspor Jerman itu masih sangat krusial di skuad Manchester City pada musim ini.

Ilkay Gundogan tampil dalam 50 laga resmi bersama Manchester City pada musim ini. Hebatnya, pemain bernomor punggung delapan itu mampu mencetak 11 gol dan tujuh assist.

Terbaru, peran krusial Ilkay Gundogan sangat terlihat pada final Piala FA. Ia mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 yang diraih Manchester City atas sang rival sekota, Manchester United.

4 dari 5 halaman

13 Trofi

Ilkay Gundogan digaet Manchester City pada musim panas 2016. Saat itu The Citizens mengeluarkan dana 30 juta euro untuk menggaet Gundogan dari Borussia Dortmund.

Sejauh ini Ilkay Gundogan sudah tampil dalam 303 laga bersama Manchester City dalam laga resmi. Ia mampu mencetak 60 gol dan 40 assist.

Selain itu, Ilkay Gundogan juga sudah menyumbangkan 13 trofi untuk Manchester City. Dengan perincian lima gelar Premier League, dua Community Shield, empat Piala Liga, dan dua gelar Piala FA.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer