Sukses


Liga Inggris: MU Tak Tertarik Permanenkan Weghorst, Everton Siap Menampung

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) tidak tertarik mempermanenkan Wout Weghorst dari Burnley. Situasi ini akan coba dimanfaatkan oleh Everton.

Wout Weghorst secara mengejutkan dipinjam MU dari Burnley pada tengah musim 2022/2023. Pada paruh musim tersebut, striker berusia 30 tahun itu bermain untuk Besiktas, juga sebagai pinjaman.

Sayang, performa Weghorst jauh dari ekspektasi. Ia cuma mencatatkan dua gol dari 31 penampilan di semua kompetisi, dan gagal menyarangkan satu gol pun dari 17 laga di Liga Inggris.

Pelatih MU, Erik ten Hag, sebetulnya sering memberikan kepercayaan kepada Wout Weghorst. Namun sayang, kepercayaan tersebut gagal dibayar tuntas dan membuat manajemen klub menolak untuk mempermanenkannya.

 

2 dari 4 halaman

Everton Siap Tampung

'Beruntung' buat Wout Weghorst, Everton siap menampung. Dilansir dari talkSPORT, tim yang selamat dari zona degradasi itu akan mendekati kubu Burnley.

Menariknya, Burnley sebetulnya promosi ke Premier League sebagai juara Divisi Championship. Namun demikian, tim berjulukan The Clarets itu akan mendengarkan tawaran dari klub lain.

Usut punya usut, manajer Everton, Sean Dyche, adalah orang yang merekrut Weghorst ke Burnley pada Januari 2022. Logikanya, Dyche tahu bagaimana mengeluarkan kualitas aslinya.

 

3 dari 4 halaman

Pengganti DCL?

Everton, di sisi lain, butuh tambahan satu striker setelah Dominic Calvert-Lewin (DCL) mengalami penurunan performa musim 2022/2023.

Baik DCL maupun Weghost memiliki gaya bermain yang sama, sehingga buat Dyche, itu akan jadi solusi jangka menengah yang optimal.

Adapun kontrak Weghorst di Burnley masih berlangsung sampai 2025.

Sumber: Metro.co.uk

4 dari 4 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer