Sukses


Best XI Arsenal Impian Mikel Arteta untuk Musim 2023/2024: Menakutkan jika Ada 4 Pemain Anyar

Bola.com, Jakarta - Setelah gagal menjaga momentum dan kehilangan gelar juara Premier League musim 2022/2023, Arsenal diprediksi akan cukup sibuk di bursa transfer musim panas. Mikel Arteta diyakini akan mencoba mendatangkan sejumlah pemain penting untuk memperkuat kedalaman skuad The Gunners.

Hingga sejauh ini, Arsenal sudah dikaitkan dengan sejumlah bintang untuk menjalani musim 2023/2024. Hal itu karena The Gunners ingin menjalani kampanye yang jauh lebih baik daripada musim 2022/2023.

The Gunners sebenarnya menjalani musim yang sangat baik di Premier League 2022/2023. Tim asuhan Mikel Arteta itu bahkan terhitung berada di puncak klasemen Premier League selama 249 hari, hingga akhirnya kehilangan momentum dan tergeser oleh Man City.

Meski gagal menjadi juara, Arsenal punya sikap optimistis untuk menghadapi musim baru. Dengan membidik sejumlah pemain baru, The Gunners memang layak untuk percaya diri bisa meraih hasil yang lebih baik pada musim depan.

Seperti dilansir oleh Mirror, sejumlah bintang sudah jadi incaran demi sudah berada di dalam tim sejak hari pertama musim depan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

4 Pemain Jadi Target

 

Arsenal diprediksi akan mendatangkan sejumlah bintang, di mana empat pemain diperkirakan pasti akan menjadi prioritas.

Untuk memperkuat lini pertahanan, Arsenal akan mendatangkan Joao Cancelo yang tampaknya tidak akan kembali ke Man City setelah dipinjamkan ke Bayern Munchen pada paruh kedua musim lalu.

Kemudian The Gunners juga akan memperkuat kedalaman lini tengah. Mengantisipasi kepergian pemain seperti Granit Xhaka, Moises Caicedo dan Declan Rice menjadi bidikan utama untuk bisa dimainkan bersama sang kapten Martin Odegaard di lini tengah.

Sementara di lini depan, setelah Gabriel Jesus mengalami cedera panjang pada paruh kedua musim lalu, tampaknya The Gunners akan mendatangkan striker baru agar memiliki opsi yang lebih baik, di mana Tammy Abraham tampaknya akan coba dipulangkan ke Inggris.

 

3 dari 5 halaman

Starting XI Impian Mikel Arteta

 

Dengan kehadiran empat pemain baru itu, Arsenal akan punya starting XI yang cukup kuat. Bahkan termasuk ketika beberapa pemain harus beristirahat.

Aaron Ramsdale akan tetap menjadi andalan di bawah mistar gawang. Begitu pun William Saliba dan Gabriel Magalhaes jadi andalan di pusat pertahanan.

Joao Cancelo yang jadi target The Gunners pada musim panas ini akan menjadi andalan di bek kanan, menggantikan Ben White atau Takehiro Tomiyasu. Sementara di sisi kiri pertahanan, Oleksandr Zinchenko bisa tetap jadi andalan dengan Kieran Tierney jadi pelapis.

Sementara di lini tengah, dengan kabar Granit Xhaka akan pergi dan Thomas Partey tampaknya bukan jadi opsi pertama, Moises Caicedo dan Declan Rice yang jadi target pada musim panas ini akan menjadi opsi yang wajib dipilih bersama Martin Odegaard.

Sementara di lini depan, Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli akan menjadi andalan di sisi sayap penyerangan, dan Tammy Abraham bakal menjadi pilihan yang wajib untuk didatangkan sebagai pengganti Gabriel Jesus atau Eddie Nketiah.

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Starting XI Arsenal Musim 2023/2024

 

Arsenal (4-2-1-3): Aaron Ramsdale; Joao Cancelo, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Moises Caicedo, Declan Rice; Martin Odegaard; Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Tammy Abraham

5 dari 5 halaman

Akhir Persaingan Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer