Sukses


Starting XI Pemain Tercepat di Liga Inggris Musim Ini, Bikin Pusing Tim Lawan

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris menuntut pemainnya memiliki modal kecepatan. Tidak ada tim yang hanya ingin menunggu bola di belakang lalu mengandalkan serangan balik.

Klub Liga Inggris entah tim besar maupun tim kecil akan selalu bertukar serangan ketika berlaga. Ini yang membuat pemain di Premier League dituntut memiliki kecepatan dan daya jelajah yang luas.

Bahkan atlet atletik yang pernah menjadi manusia tecepat di dunia, Usain Bolt, sangat tertarik berlaga di Premier League. Rumor itu datang kala dia bermimpi ingin memperkuat Manchester United.

Ketika mantan manusia tercepat di dunia ingin ke MU, lalu bagaimanakah kecepatan para pemain di Premier League?  Ada sejumlah pemain yang memiliki talenta kecepatan dan bermain di Premier League musim ini.

Berikut starting XI pemain tercepat di Liga Inggris 2022/2023. Langsung saja simak daftar pemainnya dari penjaga gawang hingga striker yang memiliki kecepatan ini.

 

2 dari 5 halaman

Kiper

Penjaga gawang: Gavin Bazunu (Southampton): 32,62 km/jam

Southampton mungkin finis di urutan ke-20 tetapi setidaknya mereka memiliki penjaga gawang tercepat. Opta menyebut dia memiliki kecepatan 32,62 km/jam untuk berlari mengambil bola dari penguasaan lawan.

 

3 dari 5 halaman

Belakang

Bek kanan: Kyle Walker (Manchester City): 37,31 km/jam

Walker tidak hanya tercepat untuk posisi bek kanan tetapi pemain tercepat di Premier League musim ini. Padahal usia pemain Timnas Inggris itu kini sudah 33 tahun.

Bek tengah: Kristoffer Ajer (Brentford): 35,53 km/jam

Banyak yang menganggap seorang bek hanya butuh ketenangan, lompatan tinggi untuk duel udara serta tubuh kekar untuk duel melawan striker. Tetapi tidak demikian dengan Ajet yang menjadi bek tengah paling cepat di Premier League.

Bek tengah: Lloyd Kelly (Bournemouth): 35,42 km / jam

Di bawah Ajer ada pemain Bournemout, Lloyd Kelly. Kecepatannya bahkan bisa membuatnya menjadi bek sayap bukan bek tengah.

Bek kiri: Kieran Tierney (Arsenal): 35,99 km/jam

Tierney bukan pemain reguler di skuad utama Arsenal musim ini. Meski demikian, itu tidak menghentikannya untuk menjadi bek tercepat kedua di liga.

 

4 dari 5 halaman

Tengah

Gelandang kanan: Anthony Gordon (Newcastle): 36,34 km/jam

Gordon adalah sosok yang sedikit berbeda setelah kepindahannya dari Everton ke Newcastle. Perbedaan itu yang terlihat adalah ia kini menjadi pemain tercepat keempat di Premier League musim ini.

Gelandang tengah: Matheus Nunes (Wolves): 36,32 km/jam

Banyak klub tertarik mendapatkan Nunes dari Wolves. Dia luar biasa saat menguasai bola dan jago mengelabui lawan, serta punya kecepatan.

Gelandang tengah: Denis Zakaria (Chelsea): 36,09 km/jam

Zakaria tidak disukai oleh Frank Lampard tetapi berhasil memamerkan kecepatannya selama tujuh penampilannya untuk Chelsea. Sebagian besar datang di awal musim ini.

Gelandang kiri: Mykhailo Mudryk (Chelsea): 36,63 km/jam

Mudryk mungkin gagal mencetak gol sejak tiba di Stamford Bridge pada Januari, tetapi pemain asal Ukraina itu jelas cepat. Faktanya, dia adalah pemain tercepat ketiga di Premier League saat ini.

 

 

5 dari 5 halaman

Depan

Striker: Brennan Johnson (Nottingham Forest): 36,70 km/jam

Striker Forest sebenarnya adalah pemain tercepat kedua di Premier League di belakang Walker. Dia bermain di 38 laga Forest di liga dan delapan golnya membantu Forest bertahan di Premier League.

Striker: Darwin Nunez (Liverpool): 36,53 km/jam

Darwin Nunez mengawali debutnya di Premier League dengan sejumlah hal unik. Meski belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya,  Nunez sudah menunjukan kecepatan berlarinya.

Sumber: Give Me Sport 

Video Populer

Foto Populer