Sukses


Liga Inggris: Tawaran Masih Kurang, Glazers Minta Bantuan Bos PSG soal Takeover MU

Bola.com, Manchester - Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dilaporkan telah memainkan peran penting dalam potensi pengambilalihan Manchester United oleh Sheikh Jassim. Namun, Sky Sports melaporkan, dia hanya dimintai nasihat

Pemilik MU, keluarga Glazer bertemu dengan presiden PSG Nasser Al-Khelaifi untuk memintanya meyakinkan Sheikh Jassim agar meningkatkan tawarannya untuk membeli klub tersebut.

The Glazers menginginkan £6 miliar dan minggu lalu, Sheikh Jassim mengajukan tawaran kelima yang lebih baik, yang dianggap sebagai penawaran terakhirnya, dengan total sekitar £5 miliar.

Sheikh Jassim percaya tawarannya sangat kompetitif yang membawa manfaat besar bagi Manchester United, termasuk melunasi utang klub senilai hampir £1 miliar dan dana terpisah untuk membangun kembali Old Trafford, area sekitar dan tempat latihan klub, Carrington.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tawaran INEOS

INEOS milik Sir Jim Ratcliffe menghargai Manchester United dengan harga lebih tinggi daripada tawaran Sheik Jassim. Namun, tawaran mereka bukan untuk seluruh klub dan akan memberi Glazers kesempatan untuk mempertahankan 20 persen saham.

Harga saham MU ditutup turun menjadi $18,80 di NYSE pada bulan Mei, memberi klub kapitalisasi pasar sebesar $3,09 miliar (£2,47 miliar).

"Ada beberapa perkembangan menarik dalam saga pengambilalihan Manchester United yang tidak pernah berakhir karena dua rekan kami di The Athletic - David Ornstein dan Matt Slater - malam ini melaporkan Nasser Al-Khelaifi terlibat dalam tawaran Sheikh Jassim untuk membeli klub," kata Kaveh Solhekol dari Sky Sports.

3 dari 4 halaman

Siapa yang Untung?

Jika Bos PSG membujuk Sheikh Jassim menaikkan tawaran, tentu akan menguntungkan Glazers.

"Itu akan sangat, sangat signifikan karena Al-Khelaifi adalah salah satu orang paling kuat di dunia sepak bola. Dia presiden PSG, ketua Asosiasi Klub Eropa, duduk di komite eksekutif UEFA dan presiden Investasi Olahraga Qatar," lanjutnya.

"Jika dia terlibat dalam pengambilalihan, itu penting karena dua alasan. Pertama-tama, itu berarti presiden PSG juga terlibat dalam upaya membeli Manchester United, yang akan menyebabkan segala macam komplikasi dan kesulitan dari segi olahraga dan kompetitif. Hal kedua adalah, jika dia terlibat, itu akan menunjukkan tawaran Sheikh Jassim sebenarnya adalah tawaran atas nama negara Qatar karena dana kekayaan kedaulatan Qatar akan terlibat."

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer