Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Murka Harry Maguire Emoh Cabut dari MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan geram dengan Harry Maguire. Ten Hag kesal dengan Maguire karena enggan angkat kaki dari MU pada musim panas tahun ini.

Manajer asal Belanda itu mengubah peruntungan Maguire di Tim Setan Merah. Jika musim-musim sebelumnya selalu jadi pilihan utama, kali ini Harry Maguire lebih sering duduk di bangku cadangan walau kondisinya bugar.

Melihat statusnya sebagai kapten, tak wajar jika Maguire menjadi pemain cadangan. Manchester United pun menawarkan solusi kepada pemain Timnas Inggris itu, yakni mencari klub baru.

Harry Maguire diharapkan mendapat klub baru yang bisa menjamin menit bermainnya. Di sisi lain, Manchester United sangat butuh uang dari hasil penjualannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Enggan Pindah

Harry Maguire hanya memainkan 16 laga di Premier League 2022/2023, dan hanya delapan kali jadi pemain inti. Statistik itu adalah gambaran nyata Maguire tidak masuk rencana utama Erik ten Hag.

Dikutip dari talkSPORT, Ten Hag dan klub sepakat untuk melepas sang bek. Namun, pihak pemain belagak dan enggan pindah.

Eks bek Leicester City tersebut ingin memperjuangkan satu tempat di lini belakang Manchester United.

 

3 dari 5 halaman

Bikin Erik ten Hag Murka!

Sumber yang sama menyebut Erik ten Hag murka dengan keputusan Maguire. Bukan hanya soal teknis, tetapi hitung-hitungan finansial jadi alasan mengapa Ten Hag ingin melepas Maguire.

Saat ini, ada Aston Villa dan Tottenham yang siap membeli Harry Maguire. Erik ten Hag akan memakai uang hasil penjualan Maguire untuk membeli Kim Min-jae.

 

4 dari 5 halaman

Beda dengan Lindelof

Nasib Harry Maguire berbanding terbalik dengan Victor Lindelof. Walau sama-sama menjadi pemain pelapis, Lindelof tidak akan dilepas. Bek asal Swedia itu masih masuk rencana Erik ten Hag musim 2023/2024.

Fabrizio Romano melaporkan Lindelof tidak akan meninggalkan MU pada musim panas ini. Erik Ten Hag ogah berpisah dengan sang bek tengah.

Lindelof diyakini punya etos kerja yang bagus meski tidak jadi pilihan utama sang manajer. Apalagi, Victor Lindelof juga tampil apik dalam dua bulan terakhir musim 2022/2023, ketika Raphael Varane dan Lisandro Martinez bergantian mengalami cedera.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 10/06/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir MU Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer