Sukses


Liga Inggris: Nasib Joao Cancelo Gelap Setelah Balik dari Bayern Munchen ke Man City, Kok Bisa?

Bola.com, Jakarta - Joao Cancelo punya kualitas mumpuni dan salah satu bek sayap terbaik. Akan tetapi, Joao Cancelo justru dihadapkan pada masalah pelik dalam mencari klub musim 2023/2024 ini.

Sebagai bek sayap, Joao Cancelo punya atribut yang mumpuni. Kemampuan bertahan pemain 29 tahun cukup bagus. Sedangkan, pada aspek menyerang, Cancelo luar biasa. Pemahaman taktiknya juga berkelas.

Namun, dengan segala kelebihan yang dimiliki, Joao Cancelo justru sulit mencari klub. Awal dari cerita ironis ini terjadi ketika hubungan Joao Cancelo dengan Pep Guardiola memburuk usai Piala Dunia 2022.

Cancelo dan Pep tidak lagi satu visi soal gaya bermain. Akhirnya, Cancelo dilepas ke Bayern Munchen dengan status pinjaman pada Januari 2023.

2 dari 4 halaman

Kesulitan Mencari Klub

Masa peminjaman Cancelo ke Bayern Munchen habis menyusul berakhirnya musim 2022/2023. Bayern tidak mengambil opsi membelinya secara permanen. Harga 70 juta euro yang dipatok Manchester City dinilai terlalu mahal.

Bayern memilih opsi gratis untuk menambah kekuatan di sektor bek sayap. Die Roten memboyong Raphael Guereiro yang baru saja berpisah dengan Dortmund.

Cancelo harus kembali ke Man City. Hanya saja, ketidakcocokan dengan Pep diyakini membuat City akan menutup pintu. Apalagi, City sudah punya Nathan Ake dan Manuel Akanji yang bermain cukup bagus di sektor kiri pertahanan.

City, menurut laporan Fabrizio Romano, telah memutuskan akan menjual Cancelo pada musim panas 2023.

3 dari 4 halaman

Ikut Gerbong ke Arsenal?

Joao Cancelo tak mungkin melanjutkan karier di Bayern Munchen. City juga bukan destinasi ideal untuk melanjutkan karier. Kini, ada opsi bagi Cancelo untuk pindah ke Arsenal. Dia bisa menyusul gerbong City yang pindah ke Arsenal.

Mikel Arteta mengenal Cancelo dengan sangat baik dan tertarik padanya. Arteta pernah menjadi asisten Pep dan ikut menggembleng Cancelo. Hanya saja, dengan harga 70 juta euro, akan sulit bagi Arsenal untuk menebusnya.

Selain itu, Arsenal sudah punya dua bek sayap utama. Arsenal punya Ben White di kanan dan Oleksandr Zinchenko di kiri.

4 dari 4 halaman

Cancelo Pindah ke Barcelona?

Pada Januari 2023 lalu, Barcelona masuk dalam daftar klub yang berminat pada jasa Joao Cancelo. Hanya saja, pemain asal Portugal itu menolak opsi pindah ke Camp Nou. Padahal, Xavi telah memintanya untuk merapat.

Kini, peluang Cancelo merintis ulang jalan kepindahan ke Barcelona bakal sangat sulit. Sebab, ada kendala finansial yang membuat Barcelona sulit memboyong Cancelo. Bukan hanya soal biaya transfer, akan tetapi gaji besarnya.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 10/6/2023)

Video Populer

Foto Populer