Sukses


3 Penggawa Terbaik Manchester United Musim 2022 / 2023 : Apakah Mereka Pergi ?

Bola.com, Jakarta - Siapa bilang Erik ten Hag gagal musim ini? Meski belum bisa mempersembahkan gelar juara Premier League 2022/2023, pelatih asal Belanda itu sukses melewati musim pertama dengan sangat positif.

Setan Merah finis di posisi ketiga setelah mengoleksi 75 poin. Tak hanya mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan, Ten Hag memperbaiki pencapaian MU musim lalu yang finis di posisi keenam.

Datang ke Old Trafford, juru taktik berusia 53 tahun ini memulai petualangannya dengan dua kekalahan beruntun pada pembuka Premier League. Namun, eks pembesut Ajax itu mampu meyakinkan anak-anak asuhnya agar menjadikan kekalahan sebagai pelajaran berharga.

Meski tak semudah membalikkan telapak tangan, para pemain Manchester United mampu memungkasi musim ini dengan baik. Kini, Ten Hag meminta Bruno Fernandes dkk beristirahat, lalu gaspol musim depan.

Sekadar catatan, Ten Hag memiliki 3 pemain hebat yang bisa menjadi kunci musim depan. Syaratnya, mereka tak pergi karena godaan klub lain.

 

2 dari 4 halaman

Casemiro

Kenal dulu baru menilai. Ya! Ketika pertama kali datang ke Old Trafford, tak sedikit yang meragukan pemain Brasil ini. Diboyong dari Real Madrid dengan uang sebesar 70 juta pounds, banyak pihak yang mungkin bertanya dalam hati," Apa gerangan yang bisa dilakukan gelandang yang sudah berusia 31 ini?".

Tapi, pada akhirnya, para peragu toh diam terpaku. Casemiro yang awalnya dipandang sebelah mata, tampil gemilang sepanjang musim ini. Si tak banyak bicara itu menjadi satu di antara senjata pemusnah kebanggaan Erik ten Hag.

Posisinya sebagai jenderal lapangan tengah nyaris tak tergantikan. Dalam 52 duel yang dipercayakan kepadanya, Casemiro mengemas tujuh gol dan tujuh asis.

Masih berani meragukan Casemiro?

 

3 dari 4 halaman

Marcus Rashford

Setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa mengecewakan. Tak terkecuali Marcus Rashford. Sepanjang musim 2021/2022, tombak berusia 25 tahun itu gagal mengemban misi sebagai mesin gol.

Cedera bahu membuat Rashford harus puas dengan torehan lima gol dalam 32 laga. Pergantian rezim mendatangkan berkah tersendiri bagi pendekar Inggris itu. Erik ten Hag, pelatih baru, tahu betul kalau Rashford bisa bangkit dari keterpurukan dan instingnya ternyata jitu.

Di bawah bimbingan Ten Hag, kepala dan kaki Rashford kembali menjadi momok yang sangat menakutkan bagi pemain bertahan lawan. Rashford sukses mendulang 30 gol serta 11 asis dalam 55 penampilan di semua kompetisi.

Atas penampilan gemilangnya tersebut, Rashford terpilih sebagai 'Sir Matt Busby Player of the Year'. Dia merupakan alumnus pemain Akademi MU yang pertama membawa pulang penghargaan itu sejak 1998.

 

4 dari 4 halaman

Bruno Fernandes

Kadang dicaci, kadang dipuji. Tapi, bagi fans Manchester United sejati, Fernandes tetap di hati. Tak diragukan lagi, Fernandes merupakan sosok krusial di balik kebangkitan MU musim ini.

Ban kapten yang melingkar di lengannya membuat gelandang petarung berusia 28 tahun itu dituntut selalu tampil prima dalam setiap laga. Mau tahu sesangar apa Fernandes musim ini? Pemain ber-KTP Portugal itu mengepak 13 gol dan 15 asis dalam 58 pertempuran di semua palagan.

Satu lagi yang menakjubkan, Fernandes memimpin klasemen untuk sebagian besar peluang yang diciptakan di liga dengan 119 atas namanya. Ngeri!

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer