Sukses


3 Pemain Man City Ini Terancam Terdepak dari Tim Meski Baru Saja Merasakan Treble Winners

Bola.com, Manchester - Manchester City (Man City) baru saja menjalani musim terbaik dalam sejarah mereka. The Cityzens sukses meraih tiga gelar alias Treble Winners pada musim 2022/2023.

Gelar juara di ajang Premier League, Piala FA, dan Liga Champions berhasil diamankan oleh Man City. Gelar pada turnamen terakhir itu terasa sangat spesial. Sebab, itu adalah gelar pertama City di ajang UCL.

Man City tentu tak mau berhenti di situ. Tiga gelar yang diraih pada musim ini akan membuat mereka semakin lapar untuk meraih gelar lain di masa depan.

Man City juga tampaknya akan cukup sibuk di bursa transfer musim panas 2023. Salah satu agenda mereka adalah melepas para pemain yang dinilai tak bisa lagi berkontribusi maksimal untuk klub.

Bola.com memiliki tiga nama pemain yang sangat mungkin dilepas oleh Man City pada bursa transfer musim panas 2023. Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kalvin Phillips

Ada rasa optimisme ketika Kalvin Phillips digaet Man City pada musim panas 2022. Apalagi saat itu City perlu mengeluarkan dana mencapao 50 juta poundsterling untuk memboyong gelandang itu dari Leeds.

Kalvin Phillips tampil apik saat memperkuat Leeds. Permainannya bersama Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 dan Euro 2020 pun cukup mengesankan.

Namun, Kalvin Phillips gagal bersinar bersama Man City. Ia gagal menembus skuad utama The Cityzens.

Rodrigo dan Ilkay Gundogan yang lebih senior masih dipilih untuk mengisi lini tengah City ketimbang Phillips. City sangat mungkin melego Phillips dengan harga murah.

3 dari 4 halaman

Zack Steffen

Zack Steffen tidak menjadi bagian dari Man City pada musim 2022/2023. Kiper asal Amerika Serikat itu dipinjamkan ke klub kasta kedua Inggris, Middlesbrough.

Steffen sebenarnya tampil apik bersama klub berjulukan The Boro itu. Ia mampu menjadi kiper utama dengan catatan penampilan mencapai lebih dari 40 laga di sepanjang musim 2022/2023.

Namun, Steffen tampaknya akan sangat sulit kembali mendapatkan tempat di skuad City. Tim asuhan Pep Guardiola masih memiliki Ederson sebagai kiper utama.

Stefan Ortega yang menjadi deputi Ederson pun tanpil baik di sepanjang musim. Kiper asal Jerman itu bahkan mampu tampil apik di final Piala FA.

4 dari 4 halaman

Aymeric Laporte

Aymeric Laporte sebenarnya memiliki kualitas yang sangat bagus sebagai bek tengah. Namun, eks pemain Athletic Bilbao ini kalah bersaing dengan Manuel Akanji dan Nathan Ake di musim ini.

Kondisi itu terlihat dari sedikitnya kesempatan bermain yang didapatkan Laporte pada musim ini. Di sepanjang musim, pemain berusia 29 tahun itu hanya bermain 12 kali di Premier League 2022/2023.

Kembali ke Spanyol bisa menjadi opsi yang masuk akal bagi Aymeric Laporte. Barcelona menjadi tujuan utama pemain berpaspor Spanyol dan Prancis itu.

Video Populer

Foto Populer