Sukses


Termasuk Kylian Mbappe, 3 Transfer Impian Sheikh Jassim agar MU Jadi Kuat Banget

Bola.com, Jakarta - Teka-teki siapa yang bakal menjadi pemilik baru Manchester United (MU) segera terjawab. Laporan dari Qatar mengklaim Sheikh Jassim segera diumumkan sebagai pemilik baru tim berjulukan Setan Merah.

Kabar tersebut memicu antusiasme besar di kalangan penggemar MU. Bankir asal Qatar tersebut dikabarkan membeli 100 persen saham Red Devils. Jika itu terjadi, keluarga Glazer bakal mundur dan tidak lagi memiliki MU.

Jika benar-benar berhasil membeli MU, Sheikh Jassim akan menggelontorkan dana belanja besar untuk Erik ten Hag pada musim panas 2023, demi memperkuat skuadnya.

Sheikh Jassim akan membuat banyak perubahan dalam wajah skuad MU dalam memanfaatkan bursa transfer musim panas yang akan berlangsung hingga 1 September 2023. Informasi terbaru, trio bintang Prancis dikabarkan menjadi target Jassim.

Yuk intip siapa saja mereka?

2 dari 5 halaman

Trio Les Bleus

Sheikh Jassim berharap untuk mengontrak tiga bintang Timnas Prancis berkualitas tinggi jika dia menjadi pemilik baru MU. Ketiga pemain itu adalah Kylian Mbappe, Eduardo Camavinga dan Kingsley Coman untuk memperkuat skuad Setan Merah musim depan.

Bintang Paris Saint-Germain Mbappe (PSG) dikatakan sebagai target transfer teratas Jassim menurut media Jerman, Bild. Kontrak pemain Prancis itu habis pada 2024 dan dia baru-baru ini memberi tahu PSG bahwa dia tidak akan menandatangani opsional satu tahun dalam kontraknya saat ini.

Akibatnya, PSG mungkin terpaksa menjual di musim panas untuk menghindari kepergiannya secara gratis tahun depan.

3 dari 5 halaman

Bisa Terpikat

Dia dilaporkan paling tertarik untuk pindah ke Real Madrid tetapi mungkin tergoda oleh daya pikat sepak bola Liga Inggris dan gaji besar yang tidak diragukan lagi akan ditawarkan Jassim kepada sang pemain.

Mbappe juga bisa bergabung dengan dua rekan Timnas Prancis yaitu Edouard Camavinga dan Kingsley Coman, menurut laporan tersebut. Kedua pemain akan datang dengan harga yang lumayan dengan kontrak masing-masing di Real Madrid dan Bayern Munchen berjalan hingga 2027.

4 dari 5 halaman

Tarik Ulur

Sheikh Jassim sedang bertarung dengan pemilik INEOS, Sir Jim Ratcliffe untuk menjadi pemilik baru Man United dan sejauh ini telah mengajukan setidaknya empat tawaran. Di babak ketiga penawaran, dilaporkan bahwa Ratcliffe telah mengalahkan Jassim dalam perlombaan untuk membeli klub dari Glazers.

Namun, Jassim keluar dan menyatakan bahwa tawarannya lebih berharga daripada INEOS karena investasi tambahan. Tawarannya untuk membeli 100 persen klub dilaporkan termasuk dana tambahan untuk pembangunan renovasi Stadion Old Trafford dan tempat latihan klub Carrington.

Diperkirakan keputusan akhir Glazer sudah dekat dan pengumuman bakal dilakukan dalam beberapa minggu mendatang. Layak dinanti siapa yang akan menjadi pemilik anyar MU.

Sumber: Express

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi MU di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer