Sukses


Liga Inggris: Liverpool dan MU Berpeluang Dapatkan Bintang Muda Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Keinginan Liverpool dan Manchester United mendapatkan Ryan Gravenberch terbuka lebar. Namun, ada satu syarat yang harus dipenuhi The Reds dan MU jika ingin menggaet bintang muda Bayern Munchen itu.

Gravenberch hengkang ke Bayern pada 13 Juni 2023. Pemain berusia 21 tahun itu ditebus The Bavarians dari Ajax Amsterdam dengan banderol 18 juta euro, plus biaya tambahan lima juta euro.

Bersama Bayern Munchen, Ryan Gravenberch menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Namun, pada musim pertamanya di Bayern, dia disambut dengan cukup banyak spekulasi terkait masa depan.

Pasalnya, pemain asal Belanda itu tak selalu mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai starter. Sejauh ini, Ryan Gravenberch bermain 33 kali saja dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gravenberch Diincar Liverpool

Sementara itu, Liverpool butuh asupan gelandang baru. The Reds dilaporkan memburu pemain di sektor tersebut sejak musim lalu.

Sejumlah pemain pun sempat dikaitkan dengan Liverpool. Satu di antaranya tentu saja adalah Ryan Gravenberch.

Bahkan, sempat ada kabar Liverpool bakal merekrutnya pada pertengahan musim 2022/2023 lalu. Pada akhirnya, Skuad Si Merah memang tak mendatangkan satu pun pemain baru.

Kendati begitu, Liverpool kabarnya masih terus mengincar Gravenberch. Ada peluang mereka memboyongnya pada musim panas 2023.

 

3 dari 5 halaman

Man United Juga Incar Gravenberch

Selain Liverpool, Ryan Gravenberch kabarnya masuk daftar belanja Manchester United. Ketertarikan MU tentu tak lepas dari sosok manajer Erik ten Hag.

Ten Hag pernah melatih Graveberch saat masih di Ajax Amsterdam. Manajer asal Belanda tersebut melihat Ryan Gravenberch bakal cocok dengan lini tengah Manchester United.

Gravenberch dianggap bisa membuat lini tengah Tim Setan Merah menjadi lebih dinamis. Manchester United akan membutuhkan tenaga gelandang anyar pada musim panas 2023.

Ada kabar jika beberapa gelandang MU akan cabut dari Old Trafford pada musim panas tahun ini. Dua di antaranya adalah Scott McTominay dan Fred.

 

4 dari 5 halaman

Gravenberch Siap Cabut dari Bayern

Kini ada kabar bagus bagi Liverpool dan Manchester United. Ryan Gravenberch mengungkapkan siap cabut dari Bayern Munchen.

Dia mengaku sebenarnya masih ingin bertahan di Bayern. Namun jika tetap sering berada di bangku cadangan, Gravenberch ingin hengkang ke klub lain dengan jaminan tampil secara reguler.

"Saya hanya ingin bermain lebih banyak. Lebih disukai di Bayern, sebaliknya di klub tempat saya akan 100 persen bermain," katanya pada De Telegraaf.

'Itu preferensi saya. Saya tidak ingin memiliki satu tahun lagi seperti yang baru saja saya alami," tegas Graveberch.

"Saya benar-benar belajar banyak dari itu, tetapi saya hanya ingin bermain sepak bola," tegasnya lagi.

Sumber: De Telegraaf

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 16/06/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer