Sukses


Liga Inggris: Membelot dari Chelsea, Mateo Kovacic Segera Gabung Man City

Bola.com, London - Mateo Kovacic dikabarkan bakal angkat kaki dari Chelsea pada musim panas tahun ini. Kovacic membelot dari The Blues dan bergabung ke Manchester City.

Chelsea menyudahi musim 2022/2023 dengan hasil yang kurang memuaskan. Tim London Biru tersebut hanya mampu finis di peringkat 12 klasemen akhir Premier League dengan nilai 44.

Menghuni posisi ke-12 membuat The Blues gagal tampil di turnamen Eropa, baik itu Liga Champions, Liga Europa, hingga Europa Conference League musim depan.

Gagal masuk ke turnamen Eropa, sejumlah pemain Chelsea dilaporkan ingin cabut pada musim panas 2023. Mereka ingin berpindah klub agar bisa tetap bermain di level Eropa pada musim depan.

Dilansir Fabrizio Romano, ada satu pemain yang segera cabut dari Chelsea. Pemain tersebut adalah Mateo Kovacic.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pindah ke Manchester City

Menurut laporan Romano, gelandang Timnas Kroasia itu sedikit lagi akan bergabung dengan Manchester City.

Mateo Kovacic diproyeksikan menjadi pengganti Ilkay Gundogan. Gelandang Timnas Jerman itu dilaporkan akan cabut pada musim panas tahun ini untuk pindah ke Barcelona.

Pep Guardiola langsung meminta manajemen City untuk mengamankan jasa Kovacic. Guardiola menilai sang gelandang punya kapasitas untuk menggantikan Gundogan di tim mereka.

3 dari 5 halaman

Sudah Hampir Selesai

Romano menyebut proses transfer Mateo Kovacic ke Manchester City dalam waktu dekat ini akan segera selesai.

Sang gelandang memang ingin cabut dari Chelsea. Jadi ia disebut sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan The Citizens sejak beberapa hari yang lalu.

Selain itu, Manchester City dan Chelsea sudah mencapai tahap akhir negosiasi sang gelandang. Jadi proses transfer ini diyakini akan segera selesai dalam waktu dekat ini.

 

4 dari 5 halaman

Mahar Transfer

Manchester City mempersiapkan dana yang tidak sedikit untuk mengamankan jasa Kovacic.

Mereka kabarnya akan membayar sekitar 34 juta poundsterling ke Chelsea untuk mengamankan jasa mantan pemain Real Madrid tersebut.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 17/06/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Chelsea pada Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer